Kamis, 09/05/2024 08:24 WIB

Tanpa Neymar, Al-Hilal Sukses Samai Rekor Dunia

Tanpa Neymar, Al-Hilal Sukses Samai Rekor Dunia

Penyerang Al-Hilal, Neymar (Foto: Goal)

Riyadh, Jurnas.com - Al-Hilal berhasil menyamai rekor kemenangan beruntun terbanyak dalam satu musim, meskipun klub Liga Pro Saudi itu kini tanpa pemain bintangnya, Neymar Jr karena cedera.

Sang pemimpin klasemen bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-1 atas Al-Riyadh, membalas gol bunuh diri Ali Albulayhi, lewat penalti Ruben Neves, dan gol Michael dan Aleksandar Mitrovic pada Jumat malam.

Kemenangan ke-27 berturut-turut di semua kompetisi ini menyamai rekor dunia yang pernah dibuat oleh tim Welsh, The New Saints, dan mencapainya tanpa Neymar yang didatangkan dengan banderol £77,2 juta sejak Oktober.

Al-Hilal berada di jalur untuk musim sarat trofi karena berada di puncak Liga Pro Saudi dengan 12 poin, dan melaju ke perempat final Liga Champions AFC setelah unggul 2-0 pada leg pertama atas At- Ittihad. Semifinal Piala Super Saudi melawan Al-Nassr juga akan segera terjadi.

"Dalam lebih dari satu cara, ini bisa menjadi musim pecah rekor bagi tim yang berbasis di Riyadh tersebut," demikian laporan Goal pada Sabtu (9/3).

Neymar pindah dari Paris Saint-Germain pada Agustus lalu. Namun, dia hanya bermain lima kali, mencetak satu gol, sebelum menderita cedera ligamen anterior saat bermain untuk Brasil. Dia kemungkinan akan kembali beraksi pada musim panas ini.

Kini, Al-Hilal berpeluang memecahkan rekor dunia kemenangan berturut-turut saat bertandang ke Al-Ittihad di Liga Champions AFC pada Selasa malam, sebelum beraksi di liga pada akhir pekan mendatang melawan tim urutan keenam Damac.

KEYWORD :

Al-Hilal Rekor Dunia Liga Pro Saudi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :