Selasa, 23/04/2024 20:02 WIB

Petenis Jagoan Jepang Keok di Tangan Atlet Ceko

Osaka merupakan salah satu wajah Olimpiade tahun ini. Pekan lalu, dia mendapatkan kehormatan untuk menyalakan kuali Olimpiade dalam upacara pembukaan yang berlangsung terbatas.

Petenis Jepang, Naomi Osaka

Tokyo, Jurnas.com - Kejutan terjadi di cabang olahraga tenis lapangan Olimpiade Tokyo 2020. Petenis jagoan Superstar Jepang, Naomi Osaka, secara mengejutkan tersingkir, usai kalah dari Marketa Vondrousova, atlet Ceko, pada Selasa (27/7).

Osaka merupakan salah satu wajah Olimpiade tahun ini. Pekan lalu, dia mendapatkan kehormatan untuk menyalakan kuali Olimpiade dalam upacara pembukaan yang berlangsung terbatas.

Peraih Grand Slam empat kali itu kalah 6-1 dan 6-4 dari peringkat 42 dunia di babak ketiga.

"Saya benar-benar merasa ada banyak tekanan untuk ini," kata petenis nomor dua dunia itu dikutip dari BBC.

"Saya pikir itu mungkin karena saya belum pernah bermain di Olimpiade sebelumnya dan untuk tahun pertama itu agak berlebihan," sambung dia.

Osaka, yang merupakan juara bertahan AS Terbuka dan Australia Terbuka, telah memenangkan 25 dari 26 pertandingan sebelumnya di lapangan keras.

Itu adalah turnamen pertama Osaka setelah mengundurkan diri dari Prancis Terbuka pada Juni lalu, ketika dia mengungkapkan telah "menderita depresi yang berkepanjangan" sejak memenangkan gelar Grand Slam pertamanya pada 2018.

"Saya pikir saya senang dengan cara saya bermain, dengan istirahat yang saya miliki," katanya.

"Saya telah mengambil istirahat panjang sebelumnya dan saya berhasil melakukannya dengan baik."

"Saya tidak mengatakan bahwa saya melakukan yang buruk sekarang, tetapi saya tahu bahwa harapan saya jauh lebih tinggi."

Menyusul kemenangan impresif di dua putaran pertama, Osaka terlihat bersiap untuk perebutan medali emas tetapi menghasilkan 32 unforced error saat melawan mantan finalis Prancis Terbuka Vondrousova.

Petenis Ceko berusia 22 tahun itu mencetak 18 winner dengan 10 unforced error saat ia mengonversi lima dari 11 break point dalam pertandingan tersebut.

Tersingkirnya Osaka mengikuti unggulan teratas Australia Ashleigh Barty di babak pertama, membuat undian tunggal putri terbuka lebar.

Vondrousova akan melawan Paula Badosa dari Spanyol atau Nadia Podoroska dari Argentina di babak delapan besar.

Unggulan keempat dari Ukraina Elina Svitolina adalah pemain berperingkat tertinggi yang tersisa di turnamen tersebut, tetapi dia harus bangkit untuk mengalahkan petenis Yunani Maria Sakkari 5-7 6-3 6-4.

Belinda Bencic dari Swiss mengalahkan juara Prancis Terbuka Barbora Krejcikova dari Republik Ceko 1-6 6-2 6-3, sementara Garbine Muguruza mengalahkan Alison van Uytvanck 6-4 6-1.

KEYWORD :

Naomi Osaka Olimpiade Tokyo Atlet Jepang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :