Senin, 29/04/2024 02:06 WIB

Luar Negeri

Bom Bunuh Diri di Pakistan, 40 Orang Tewas

Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif mengutuk ledakan itu dan berikrar akan menghapuskan fanatisme dari negeri tersebut.

Islamabad  - Sedikitnya 40 orang tewas dan lebih dari 100 orang lagi cedera, setelah ledakan bunuh diri terjadi di satu tempat suci di Kabupaten Balochistan di bagian barat-daya Pakistan pada Sabtu (12/11) malam waktu setempat.

Stasiun televisi berbahasa Urdu, Abb Takk melaporkan,  40 orang tewas itu  termasuk perempuan dan anak-anak. Ditambahkannya, ledakan itu ditujukan kepada  orang-orang yang sedang melakukan Dhamal atau sejenis tarian mistis  di Tempat Suci Shah Noorani, yang berada di puncak bukit di Kota Kecil Hub di Wilayah Kalat di provinsi tersebut.

Hashim Galzai, Komisaris Kalat, mengatakan serangan itu dilancarkan oleh seorang pembom bunuh diri.Kata dia, ada lebih dari 500 orang yang datang dari berbagai daerah di negeri itu.

Inspektur Polisi Muhammad Jafar mengatakan,  personel polisi dan paramiliter tiba di lokas ledakan dan menutup tempat itu. Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung-jawab atas ledakan tersebut.

Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif mengutuk ledakan itu dan berikrar akan menghapuskan fanatisme dari negeri tersebut.

KEYWORD :

Bom Bunuh Diri Pakistan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :