Rabu, 22/09/2021 06:40 WIB

Hari Ini IKA UNHAS dan Nindya Karya Gelar Vaksinasi di Jakarta

aksi vaksinasi Gerakan IKA UNHAS ini sebelumnya juga digelar di Kampus Universitas Hasanuddin dengan target 22.500 dosis/ sasaran sejak 13 April 2021 lalu dengan target 20 ribu dosis dan di Jakarta sebanyak 2.500 dosis/ sasaran

Persiapan gerakan vaksinasi yang digelar Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) bersama PT Nindya Karya pada Sabtu (24/7) hingga Selasa *(27/7) di Gedung Nindya Karya Cawang, Jakarta pada Sabtu (24/7)

Jakarta, Jurnas.com – Mulai hari ini (24/7) hingga Selasa (27/7) Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) menggelar Gerakan Vaksinasi di Gedung Nindya Karya, Cawang Jakarta. “Gerakan ini demi mendukung upaya pemerintah dalam melakukan perlindungan masyarakat terkait pandemi Covid 19,” ujar Muhammad Ismak, Ketua Panitia dari IKA Unhas.

Ismak mengatakan, aksi vaksinasi Gerakan IKA UNHAS ini sebelumnya juga digelar di Kampus Universitas Hasanuddin dengan target 22.500 dosis/ sasaran sejak 13 April 2021 lalu dengan target 20 ribu dosis dan di Jakarta sebanyak 2.500 dosis/ sasaran

Pada gelaran sosial ini, kata Ismak, IKA UNHAS memaksimalkan potensi alumni Fakultas Kedokteran, alumni Fakultas Keperawatan, alumi Fakultas Kedokteran Gigi dan alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). "Kami menghimpun alumni-alumni  rumpun medis yang berada di wilayah Jabodetabek, ujar Ismak yang juga  Ketua Umum Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) ini.

Aksi vaksin ini berkolaborasi dengan PT Nindya Karya (Persero), PMI Pusat dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) didukung penuh oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemprov DKI Jakarta (Dinkes DKI, Sudin Jaktim dan PKM Kramat Jati),

Sementara itu, Dirut PT Nindya Karya (Persero), Haedar A. Karim menyambut baik dan mendukung maksimal program Pemerintah ini. "Kami senantiasa siap berkolaborasi dan mengambil bagian penting dalam upaya kemanusiaan ini demi melandainya paparan Covid 19 di masyarakat" ujar  Ketua Umum Ikatan Alumni Teknik Unhas ini.

Ditambahkan Direktur Keuangan dan SDM,  Sri Haryanto mengemukakan, aksi gerakan vaksinasi ini harus mendapat dukunga semua pihak, terutama dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).   "Kementerian BUMN selaku pemegang saham telah memulainya, kami wajib mendukung,” ujarnya.

Sampai pendaftaran ditutup Kamis (22/7) peserta yang mendaftar sebanyak 876 orang dari unsur Alumni Unhas, keluarga besar Nindya Karya serta masyarakat sekitar. "Sisanya dari warga masyarakat yang mendaftar melalui aplikasi JAKI" urai Maududi dari Panitia Nindya Karya.

Sementara itu Salahuddin Alam selaku Sekretaris Panitia dari Alumni Unhas mengemukakan bahwa koordinasi dengan seluruh pihak telah dilaksanakan. "Mulai dari unsur Kepolisian Sampai tenaga kesehatan yang terlatih sudah siap" ujarnya.

Katanya lagi, secara teknis panitia sudah diberi pengarahan oleh unsur Kemenkes, Dinkes DKI, Sudinkes Jaktim hingga ke Puskesmas Kramat Jati. "Secara teknis sudah siap 100 persen, mohon doa dan dukungan kita semua,” ujarnya.

Salahuddin Alam menambahkan, untuk lancarnya gerakan ini, panitia sudah persiapan tehnisnya. Misalnya, untuk bisa masuk ke area vaksin harus menunjukkan undangan yang dikirim oleh panitia. “Parkir kendaraan pribadi dapat dilakukan di Apartemen Signature Park (timur Gedung Nindya), ujarnya.

Kemudian yang perlu diperhatikan, kata Salahuddin Alam, calon peserta vaksin harus Tepat waktu. Datang sesuai waktu yang ditentukan agar physical distancing terjaga. Kemudian meminta fisik prima  dengan tidur cukup dan pola hidup sehat agar tubuh fit saat vaksinasi.

“Antisipasi Cuaca. Bawalah payung atau jas hujan sebagai pelindung apabila terjadi hujan. Dan yang usia usia 12-16 tahun dan Lansia (60+). dapat didampingi oleh maksimal 1 orang pendamping. Bagi yang belum memiliki KTP dapat membawa fotocopy Kartu Keluarga,” ujarnya.


TAGS : Pandemi Corona Vaksin Covid-19 IKA UNHAS Nindya Karya




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :