Rabu, 22/09/2021 03:41 WIB

Jokowi Bagikan Ribuan Obat ke Warga Terpapar Covid-19 dan Isoman

Presiden Jokowi membagikan ribuan obat dan vitamin kepada warga yang terpapar Covid-19 dan isoman.

Presiden Jokowi bagikan obat ke warga terpapar Covid-19. (Foto : Jurnas/YouTube Setpres).

Jakarta, Jurnas.com- Presiden Joko Widodo membagikan paket obat dan vitamin khusus bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah meringankan masyarakat yang terdampak.

“Pemerintah terus bekerja keras meringankan masyarakat yang terdampak, oleh karena itu pemerintah memberikan bantuan mulai hari ini berupa sembako lewat bantuan sosial tunai serta bantuan paket vitamin dan obat seperti ini,” kata Jokowi seperti yang disiarkan melalui akun Youtube Sekretarait Presiden, Kamis (15/7/2021).

Pembagian paket obat dan vitamin tersebut dimulai pada Kamis (15/7/2021) dengan sasaran pasien Covid-19 di wilayah beresiko. Sebanyak 300 ribu paket siap untuk didistribusikan.

“Untuk tahap sekarang ini, yang akan dibagikan 300 ribu paket. Untuk yang melakukan isolasi mandiri di pulau Jawa dan Bali, kemudian dilanjutkan 300 paket lagi untuk yang berada di luar pulau Jawa,” sambungnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini  juga meminta kepada jajarannya untuk mengawasi secara ketat pendistribusian paket obat dan vitamin tersebut. Ia berharap program ini tidak mengganggu ketersediaan obat di pasaran.

“Saya minta agar program ini tidak mengganggu ketersediaan obat esensial terapi Covid-19 baik di apotik ataupun di rumah sakit,” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut terdapat tiga orang perwakilan pihak keluarga yang menerima bantuan paket vitamin dan obat. Masing-masing menerima paket dengan kategori kondisi pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri.

TAGS : Presiden Jokowi Covid-19 Obat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :