Sabtu, 27/04/2024 07:45 WIB

Komisi III DPR Dukung Penambahan Anggaran Satgas Tabur Kejagung

Anggota Komisi III DPR Supriansa miris mengetahui anggaran satuan tugas tangkap buronan (Satgas Tabur) Kejaksaan Agung RI hanya dimodali negara Rp13 juta per kasus, sebagaimana yang tertuang pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kejagung 2021.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Golkar, Supriansa. (Foto: Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi III DPR Supriansa miris mengetahui anggaran satuan tugas tangkap buronan (Satgas Tabur) Kejaksaan Agung RI hanya dimodali negara Rp13 juta per kasus, sebagaimana yang tertuang pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kejagung 2021.

Menurut dia, anggaran tersebut tidak sebanding dengan tugas memburu dan menangkap para buronan kelas kakap Indonesia. 

"Anggaran Rp 13 juta per kasus buat Satgas Tabur Kejagung RI memang sangat kecil nilainya dibanding dengan kerjanya, jujur saya miris mengetahuinya. Apalagi tim Tabur ini sangat beresiko dalam mengejar para buronan berduit," kata Supriansa kepada wartawan di Jakarta, Rabu (30/6).

Dalam rapat kerja bersama Kejagung RI, pada 14 Juni 2021, Komisi III DPR RI sangat mengapresiasi kinerja Kejagung RI dalam penangkapan 100 buronan sepanjang Januari hingga Juni 2021 yang sepenuhnya merupakan hasil dari jerih payah para Jaksa yang tergabung di Satgas Tabur tersebut.

Karenanya, Politisi senior Partai Golkar itu menegaskan sangat mendukung dilakukannya penambahan  anggaran bagi Satgas Tabur Kejagung RI. Mengingat  resiko dan beban kerja yang ditanggung dalam memburu dan menangkap para buronan.

"Saya setuju satgas tabur ditambahkan anggarannya karena mereka berhadapan dengan tantangan yang sangat tinggi tentu mereka kadang membutuhkan biaya yang cukup, untuk mengubah strategi dalam melakukan penangkapan terhadap bermacam-macam karakter buronan," terangnya.

Lebih lanjut diungkapkan mantan Wakil Bupati Soppeng, Sulawesi Selatan itu, jumlah anggaran Rp13 juta per kasus membuat para Jaksa yang tergabung dalam Satgas Tabur Kejagung RI harus bersusah payah dalam menghemat anggaran yang ada.

"Namun saya memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Satgas Tabur karena mereka bekerja dengan baik walau anggaran yang begitu tipis. Satgas Tabur sudah berbuat yang baik untuk bangsa dan negara. Tentu layak di apresiasi. Ya termasuk anggarannya," tegasnya.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III DPR Satgas Tabur Anggaran Kejagung Buronan Supriansa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :