Sabtu, 24/07/2021 08:15 WIB

6 Mobil Hatchback yang Cocok untuk Perempuan

Selain membeli langsung di dealer, Anda juga bisa melakukan pemesanan mobil secara online lho! Tidak percaya?

Mobil Honda Hatchback. (Foto: oto.com)

Jakarta, Jurnas.com - Mobil jenis hatchback tak hanya digemari pria, tapi para perempuan pun turut kepincut dengan mobil jenis ini. Tak hanya karena bodinya yang mungil sehingga gesit jika dibawa di jalanan, mobil hatchback juga memberikan kesan sporty dari sisi desainnya.

Tak heran jika banyak perempuan yang melirik mobil hatchback sebagai mobil pribadi untuk menemani berbagai aktivitas sehari-hari. Lalu apa saja mobil hatchback yang cocok untuk perempuan? Berikut rekomendasinya untuk Anda.

1. Honda City Hatchback 2021
Mobil yang diluncurkan sebagai pengganti Honda Jazz ini baru saja dirilis di Indonesia pada Maret 2021 lalu, namun sudah menjadi salah satu mobil hatchback yang diminati dan cocok untuk perempuan.

Selain karena adanya skema relaksasi PPnBM yang ditetapkan pemerintah, Honda City Hatchback 2021 ini hadir dengan desain yang sporty, mesin paling bertenaga, kabin yang lega dan berbagai fitur canggih.

Fitur yang dimaksud diantaranya Remote Engine Start, Multi-Angle Rear View Camera, One Push Ignition System, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition dan juga Cruise Control. Mobil ini juga hemat bahan bakar dan hadir dalam pilihan warna-warna ceria yang cocok untuk anak muda.

2. Honda Jazz
Mobil hatchback kelas menengah ini merupakan model hatchback yang populer di Indonesia, tidak hanya oleh kaum hawa tapi juga pria juga menyukai mobil ini. Dengan gayanya yang sporty khas gaya kaum urban, tak heran jika mobil ini jadi favorit pengendara mobil jenis city car dan hatchback.

Meski produksi mobil ini sudah dihentikan sejak Februari 2021 dan diganti dengan Honda City Hatchback, namun unit mobil ini masih tersedia di beberapa dealer.

3. Toyota Yaris
Mobil jenis hatchback yang tak kalah populernya dari Jazz adalah Toyota Yaris yang merupakan kompetitor Honda City Hatchback saat ini. Mobil yang punya desain sporty dengan berbagai fitur menarik ini juga cocok untuk perempuan maupun pria.

Hadir dengan desain yang colorful, mobil ini cocok untuk anak muda yang mencari mobil dengan tampilan sporty dan mesin bertenaga namun harganya masih terjangkau.

4. Honda Brio RS
Selanjutnya ada mobil Honda Brio RS yang memiliki dimensi mobil yang mungil dan juga irit bahan bakar. Mobil yang masuk dalam salah satu kendaraan LCGC (Low Cost Green Car) ini disebut-sebut hanya menghabiskan satu liter bensin untuk jarak 20 kilometer. Tergolong lumayan irit untuk ukuran mobil hatchback.

Selain itu mobil ini juga sudah dibekali dengan berbagai fitur yang canggih, seperti Green Glass, ECO Indicator, sistem ABS dan Multi Information LCD. Jika mobil-mobil sebelumnya memiliki harga jual di kisaran Rp 200 jutaan, Honda Brio RS ini dijual di kisaran Rp 100 jutaan saja.

5. Nissan March
Mobil yang merupakan pesaing dari Honda Brio ini juga cocok dijadikan pilihan mobil hatchback untuk kaum hawa. Bentuknya yang kompak dan imut-imut membuatnya penampilannya terlihat menarik. Belum lagi warna-warna menarik yang semakin menggoda siapa saja untuk memilikinya.

Mobil ini dikenal memiliki handling teknologi kemudi yang baik sehingga mudah untuk dikemudikan. Hal ini pula yang menjadi salah satu fitur menarik yang membuat mobil ini dilirik kaum hawa. Tertarik membelinya? Saat ini tipe tertinggi Nissan March adalah keluaran tahun 2010 dan harganya juga sudah jauh lebih murah dibanding saat baru rilis; berkisar di angka 70-100 jutaan.

6. Mazda 3 Hatchback
Mobil yang dirilis di Indonesia pada 2017 ini ternyata juga masih layak dijadikan mobil pribadi jika menyukai model hatchback. Meski terkesan lebih ‘tua’ dari mobil-mobil yang sudah disebutkan sebelumnya, namun Mazda 3 masih layak dipertimbangkan karena selain tampilannya yang terlihat keren dan sporty, mobil ini juga bertenaga besar dengan mesin 4-silinder 2.0 liter SkyActiv-G.

Selain itu mobil ini juga sudah dibekali dengan lampu LED dengan fitur AFS dan auto leveling. Ada juga spion otomatis dan sein LED. Mobil ini juga memiliki fitur keyless entry, AC otomatis dan touchscreen 7 inci yang bukan hanya untuk hiburan tetapi juga terintegrasi dengan GPS MZD Connect, kontrol stabilitas DSC dan kendali traksi TCS.

Itulah tadi informasi mengenai berbagai mobil hatchback yang direkomendasikan untuk perempuan. Meski saat ini banyak juga perempuan yang menggunakan mobil SUV atau MPV yang juga banyak tersedia di Indonesia.

Selain membeli langsung di dealer, Anda juga bisa melakukan pemesanan mobil secara online lho! Tidak percaya? Buka saja website Blibli, lalu ketikkan nama mobil hatchback yang ingin Anda beli. Akan muncul hasil pencarian intensif, mulai dari harga hingga warna yang akan memudahkan Anda untuk memesannya lewat online seperti belanja online pada umumnya. Semoga informasi ini bermanfaat!

TAGS :




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :