Sabtu, 21/09/2024 07:55 WIB

DEMO 4 NOVEMBER

NasDem Pastikan Jokowi Kantongi Bukti Soal Aktor Politik

Presiden Jokowi diyakini telah mengantongi bukti-bukti terkait aktor politik di balik aksi demonstrasi pada 4 November yang lalu.

Politikus Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago

Jakarta - Presiden Jokowi diyakini telah mengantongi bukti-bukti terkait aktor politik di balik aksi demonstrasi sejumlah elemen masyarakat dan Ormas Islam yang berujung ricuh pada 4 November yang lalu.

Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago mengatakan, pernyataan Jokowi soal aktor politik di balik demo tuntutan keadilan hukum atas kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berdasarkan bukti yang kuat.

"Saya kira pernyataan presiden pasti berdasar, presiden tidak akan bicara seperti itu jika tidak punya bukti yang kuat," kata Irma, Jakarta, Rabu (9/11).

Meski demikian, hingga saat ini Presiden Jokowi belum mengungkap siapa aktor politik yang dimaksud. "Memang Jokowi pernah secara resmi bilang bahwa aktor politiknya si A. Lalu yang sebenarnya main tuduh itu siapa sih?" tegas Irma.

Lebih dari itu, menurut Irma, apa yang dilakukan presiden bukan sekedar serangan balik, namun menyelamatkan negara dari rongrongan pihak-pihak yang tidak nyaman dengan apa yang selama ini telah dilakukan Jokowi dalam rangka memberikan service kepada publik.

"Baik itu tentang tax amnesty, program BBM satu harga standard dari Sabang sampai Merauke, kasus e-KTP, menyelamatkan uang rakyat melalui investigasi terhadap proyek-proyek yang mangkrak dan merugikan negara. Tentu hal tersebut mengganggu banyak pihak," tandasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Ahok Alquran DPR Polri SBY Intelijen Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :