Minggu, 25/07/2021 12:13 WIB

Pimpinan DPR Minta PPKM Mikro Dijalankan dengan Tegas dan Minim Toleransi

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah dan aparat penegak hukum bersinergi guna menanggulangi penyebaran Covid-19 yang semakin meroket di Indonesia.

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah dan aparat penegak hukum bersinergi guna menanggulangi penyebaran Covid-19 yang semakin meroket di Indonesia.

“Kami harapkan kepada aparat penegak hukum untuk bersinergi dan supaya kita harapkan bisa lebih tegas karena Covid-19 ini memang sedang tinggi,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (24/6).

Dasco berharap aturan PPKM Mikro yang ditegakkan pemerintah bisa dilakukan dengan minim toleransi. Salah satunya di tempat-tempat yang melanggar waktu tutup.

“Ya kalau sekarang ini karena lonjakannya lebih tinggi, saya pikir toleransinya itu jangan terlalu banyak. Kalau memang ada tempat yang seharusnya jam tutup tetapi masih buka, kalau yang lalu mungkin masih dikasih peringatan kalau ini langsung tutup aja menurut saya, salah satu contohnya begitu. Karena itu berpotensi untuk menjadi cluster baru kan,” urai dia.

Terlepas dari itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini mengimbau masyarakat agar bisa sama-sama menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan sesuai aturan.

“Mari kita sama-sama menjaga atau menjalankan prokes dengan ketat sesuai dengan aturan juga yang kemudian harus dijalankan sesuai dengan PPKM Mikro tersebut,” tandasnya. 

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Gerindra Sufmi Dasco Ahmad PPKM Mikro Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :