Kamis, 05/08/2021 18:38 WIB

Bermodalkan Satu Kaki, Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia

Harinder Sekhon, 29, penjaga gawang tim kriket nasional Malaysia, melompat 4 kaki, 6,49 inci dengan satu kaki

sebuah video lompatan Sekhon diposting ke Facebook oleh Loughborough University, sekolah yang dihadiri Sekhon (foto:UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Seorang atlet Malaysia memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk lompatan berdiri tertinggi dengan satu kaki ketika ia berhasil melakukan lompatan vertikal setinggi 4 kaki, 6,49 inci.

Harinder Sekhon, 29, penjaga gawang tim kriket nasional Malaysia, melompat 4 kaki, 6,49 inci dengan satu kaki, mengalahkan rekor 4 kaki, 4,99 inci, yang dibuat oleh Evan Ungar dari Kanada.

Dilansi UPI, Senin (21/06), sebuah video lompatan Sekhon diposting ke Facebook oleh Loughborough University, sekolah yang dihadiri Sekhon.

"Saya merasa shock ketika memikirkannya dan saya menjadi sedikit emosional ketika melihatnya di video. Saya telah melakukan banyak pekerjaan dan pengorbanan untuk mencapai ini. Respons yang saya dapatkan dari komunitas lompat dunia luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas cinta dan dukungan mereka," kata Sekhon.

Sekhon mengatakan dia berlatih selama hampir 5 bulan untuk memecahkan rekor tersebut. Ia juga mengatakan bahwa pandangannya sekarang ditujukan untuk memecahkan rekor rekor lompat jauh berdiri.

TAGS : Rekor Dunia Harinder Sekhon Lompat Tinggi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :