Sabtu, 24/07/2021 08:40 WIB

Jangan Ditiru, Pakai Pelat Palsu dan Ngaku Polisi, Pria Ini Langsung Ditahan

Aksi pengemudi ngebut di tol pakai pelat nomor palsu dan ngaku polisi berujung di sel tahanan.

Pengemudi ngaku anggota kepolisian. (Foto : Jurnas/IG Forum Wartawan Polri).

Jakarta, Jurnas.com- Minibus Daihatsu Xenia dengan nomor polisi B 2355 TKI ngebut di jalan told an diberhentikan polisi ketika melintas di area tol Kuningan arah Semanggi. Sang pengemudi yang tidak terima diberhentikan akhirnya mengaku sebagai aparat kepolisian.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan pihaknya memberhentikan mobil tersebut karena curiga terhadap pelat yang diduga palsu.

"Karena dicurigai menggunakan pelat nopol palsu, kemudian diberhentikan," ujar Sambodo saat dikonfirmasi, Rabu (16/6/2021).

Namun, pengemudi yang diketahui berinisial AHH ini melawan dan mengaku sebagai aparat polisi. Saat digeledah, pihak kepolisian pun menemukan kartu tanda anggota (KTA) Polri yang diduga palsu.

"Pada saat diberhentikan, si pengemudi ini mengeluarkan kartu identitas Polri dan mengaku sebagai aparat kepolisian yang dinas di Mabes Polri bagian Paminal," sambungnya.

Ditambahkan Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Akmal mengatakan,  saat ini pengemudi sudah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Ia juga menyebut pihaknya kini tengah mendalami KTA yang diduga palsu tersebut.

"Sudah diserahkan ke Krimum," tukas Akmal.

TAGS : Pelat Palsu Polisi Ditangkap




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :