Minggu, 25/07/2021 12:36 WIB

Pengalaman Juara Jadi Alasan Madrid Beli Alaba

Salah satu alasan terbesar Real Madrid tertarik pada David Alaba ialah pengalaman hebatnya bermain di level teratas.

David Alaba (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Salah satu alasan terbesar Real Madrid tertarik pada David Alaba ialah pengalaman hebatnya bermain di level teratas.

Pemain 28 tahun itu menghabiskan 11 tahun di raksasa Jerman Bayern Munich, mengumpulkan 27 gelar yang membuatnya menjadi pemain yang paling mentereng di antara skuat Real Madrid saat ini.

Semua gelarnya diraih di klub Bavaria, yang telah mendominasi sepak bola Jerman selama satu dekade terakhir. Pemain Austria itu telah memenangkan 10 gelar Bundesliga serta enam piala DFB-Pokal dan DFL-Supercups.

Dikutip dari Marca pada Minggu (13/6), Alaba juga pernah dua kali menaklukan Eropa, yakni menjuarai Liga Champions pada musim 2012/2013 dan 2019/2020. Kemenangan Piala Eropa ini juga menghasilkan dua kemenangan Piala Super UEFA dan dua Piala Dunia Antarklub.

Alaba memiliki lemari trofi yang lebih baik dari pada dua pemain dengan torehan titel paling tinggi di klub, Sergio Ramos dan Marcelo, yang keduanya memiliki 22 gelar utama di level klub.

"Seorang yang terlahir sebagai pemenang dan seseorang yang memiliki pengalaman menang di level tertinggi akan menjadi tambahan yang disambut baik di ruang ganti Estadio Santiago Bernabeu," tulis Marca.

TAGS : David Alaba Real Madrid Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :