Minggu, 25/07/2021 13:35 WIB

Mudah kok Lakukan Olahraga Ringan Ini di Kantor

Olahraga ringan ini dapat Anda lakukan tanpa perlu keluar ruangan, cukup di meja kerja Anda sendiri. Anda akan merasa lebih bugar dan bersemangat dalam menjalankan seluruh aktivitas.  

Ilustrasi melakukan olahraga ringan di kantor (Foto: brilio.net)

Jakarta, Jurnas.com – Segala aktivitas di kantor sering kali membuat seseorang mengabaikan untuk melakukan olahraga. Padahal, olahraga dibutuhkan untuk kesehatan dan hanya membutuhkan waktu sebentar saja.

Waktu senggang Anda pun dipergunakan untuk istirahat sejenak karena lelah menjalankan rutinitas pekerjaan. Ingat, jangan malas dengan memilih untuk duduk saja tanpa melakukan peregangan sedikitpun. Berikut olahraga ringan yang dapat Anda lakukan tanpa perlu keluar ruangan, cukup di meja kerja Anda sendiri :

Gerakan pertama, Anda  dapat melakukan peregangan pada bagian leher yang berfungsi untuk mengurangi sakit punggung. Caranya, miringkan kepala sampai dengan telinga kanan menyentuh bahu kanan . Kemudian tahan beberapa detik sambil merilekskan pikiran. Lanjutkan pula dengan cara yang sama pada bagian sebelah kiri. Gerakan ini dapat diulang beberapa kali.

Ada cara lain yang dapat Anda lakukan dalam melakukan peregangan leher yaitu dengan berdiri tepat di depan pintu, lalu rentangkan kedua tangan Anda hingga masing-masing menyentuh kusen pintu. Kemudian, gerakkan secara perlahan leher Anda ke belakang sambil merilekskan pikiran.

Gerakan ke dua, melakukan peregangan pada telapak tangan dengan cara mudah. Anda berdiri tepat di depan meja kerja, lalu letakkan kedua tangan di atas meja dengan arah posisi jari-jari menghadap Anda. Berikutnya, Anda dapat turunkan tubuh dengan perlahan hingga Anda akan merasakan peregangan. Setelah itu, tahan selama 15 detik dan kembali berdiri.

Gerakan ke tiga, Anda hanya perlu duduk di kursi Anda seperti biasa, lalu angkat salah satu kaki hingga lurus. Setelah itu, tahan posisi tersebut selama dua detik. Coba ulangi 15 kali untuk masing-masing kaki.

Gerakan ke empat, Anda melakukan peregangan pada bagain tulang belakang. Anda tetap duduk dikursi lalu angkat kedua tangan ke atas. Kemudian, letakkan tangan kiri Anda di atas meja dan sentuhlah bagian belakang kursi dengan tangan kanan dan putar perlahan ke arah kanan. Bertahanlah selama 10 detik, lalu putar kembali ke posisi semula. Ulangi seperti cara tadi ke arah sebaliknya.

Dengan melakukan olahraga ringan yang Anda lakukan tersebut secara rutin, dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Bukan itu saja, Anda akan merasa lebih bugar dan bersemangat dalam menjalankan seluruh aktivitas.  

TAGS : Olahraga Peregangan Tubuh Kantor




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :