Kamis, 17/06/2021 12:47 WIB

Bus Bawa Peziarah Masuk Selokan, 20 Orang Tewas

Bus keluar dari jalan lalu meluncur ke dalam selokan di daerah Karkh, Distrik Khuzdar, Provinsi Balochistan, barat daya Pakistan.

Ilustrasi garis polisi (foto: Patch)

Islamabad, Jurnas.com - Sebuah bus penuh sesak dengan peziarah yang kembali dari festival keagamaan jatuh di Pakistan pada Jumat (11/6). Kejadian itu menewaskan 20 orang dan menyebabkan 10 lainnya terluka parah.

Dikutip dari Reuters, bus keluar dari jalan lalu meluncur ke dalam selokan di daerah Karkh, Distrik Khuzdar, Provinsi Balochistan, barat daya Pakistan.

"Bus itu kelebihan muatan, dan penumpang bahkan naik di atap bus," kata pejabat keamanan Pakistan, Dr. Manzoor Zahir, setelah pasukan paramiliter dan tentara dikirim untuk membantu korban.

"Kami telah menerima 20 jenazah dan lebih dari 40 orang terluka di rumah sakit distrik Khuzdar," sambung dia. Dia melanjutkan jumlah korban tewas masih bisa bertambah.

Wakil Komisaris Khuzdar, Bashir Ahmed mengatakan bahwa para korban adalah peziarah baru saja kembali dari kegiatan keagamaan ulama Muslim setempat, dan para korban berasal dari provinsi Sindh. Ahmed mengatakan semua yang tewas adalah laki-laki.

Kecelakaan lalu lintas dan kereta api memang sudah biasa terjadi di Pakistan, akibat kondisi jalan dan rel yang buruk.

Sedikitnya 56 orang tewas pada Senin awal pekan lalu, ketika sebuah kereta penumpang menabrak gerbong kereta lain yang tergelincir di Pakistan selatan.

TAGS : Pakistan Kecelakaan Bus Peziarah Muslim




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :