Sabtu, 25/09/2021 01:30 WIB

Polri Pastikan Hoax, Terkait Kabar Munarman Sakit di Sel Tahanan

Kabar Munarman sakit didalam sel tahanan Bareskrim Polri dipastikan Hoax.

Mantan Sekum FPI, Munarman. (Foto : Dok Jurnas).

Jakarta, Jurnas.com- Terduga teroris yang juga petinggi FPI, Munarman ditahan di Rutan Bareskrim Polri. Kondisi Mumarman dipastikan baik-baik saja dan dalam keadaan sehat wal alfiat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono. Ini terkait dengan beredarnya isu liar yang menyesatkan alias hoax yang menyatakan Munarman sakit berat di dalam tahanan.

"Kita pastikan, Munarman dalam kondisi sehat. Tidak benar informasi itu (Munarman Sakit)," tegas Brigjen Pol Rusdi Hartono, Senin (31/5/2021).

Informasi hoax yang menyesatkan itu beredar luas di witter. Pertama kali diketahui melalui akun Twitter @m1n4_95. Akun tersebut memberi informasi palsu bahwa Munarman sakit dan alam keadaan yang mengkhawatirkan
"Astagfirullah aladzim. Beredar postingan seperti itu di IG.. Semoga saja ini HOAX..!! Jangan lupakan Bang Munarman, kita tidak tahu kondisinya skr spt apa. Dan kita tidak mau kejadian spt Ustadz Maheer yg tiba2 meninggal di Tahanan Polisi terulang kembali kan...??" tulis akun @m1n4_95 sebagaimana dikutip.

Kenyataannya inofrmasi itu sama sekali tidak benar alias bohong alias hoax.  Diketahui, Munarman ditangkap Selasa 27 April 2021 pukul 15.30 WIB di rumahnya Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan.

Penangkapan itu terkait dengan rangkaian proses Baiat diduga ke jaringan teorris yang dilakukan di Jakarta, Makassar, Sulawesi Selatan dan Medan, Sumatera Utara. Munarman dijerat Pasal 14 jo Pasal 7 dan/atau Pasal 15 jo Pasal 7 Undang-undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Tindak Pidana Terorisme.

TAGS : Munarman Hoax Sel Tahanan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :