Jum'at, 17/05/2024 13:50 WIB

Tumbangkan MU, Villareal Jadi Jawara Liga Europa

Villareal keluar sebagai jawara Liga Europa musim 2020/2021 usai menumbangkan Manchester United di babak final,

Bek Villareal, Pau Torres (Sportmole)

Jakarta, Jurnas.com - Villareal keluar sebagai jawara Liga Europa musim 2020/2021 usai menumbangkan Manchester United di babak final, Kamis (27/05) dini hari WIB.

Bermain di stadion Energa, tim asuhan Unai Emery berhasil mengalahkan The Red Devils lewat drama adu penalti setelah bermain sama kuat 1-1 hingga babak tambahan waktu usai.

Villarreal unggul lebih dahulu di babak pertama pada menit ke-29, setelah bomber maut mereka, Gerard Moreno mencetak gol yang bermula dari sebuah set-piece.

Manchester United lantas membalas saat babak kedua berjalan 10 menit, via gol Edinson Cavani yang lolos dari perangkap offside.

Laga kemudian berjalan sangat alot, dengan Villarreal sangat disiplin dalam menjaga daerah pertahanan mereka.

90 menit pertandingan selesai, laga kemudian dilanjut 2 x 15 menit babak extra-time. Namun, skor 1-1 tetap tak berubah sehingga pemenang harus ditentukan dengan babak tos-tosan.

Di babak adu penalti, 10 penendang dari kedua tim sukses menunaikan tugasnya dengan sangat baik.

Tak ayal, adu penalti ini harus ditentukan dengan kedua kiper harus mengambil tendangan 12 pas. 

Dari Villarreal, kiper asal Argentina spesialis Liga Europa musim ini, Geronimo Rulli berhasil mencetak gol.

Sementara dari kubu Manchester United, eksekusi kiper David de Gea lemah dan bisa diblok oleh Rulli. Villarreal pun menang di babak tos-tosan ini dengan skor akhir 11-10, setelah pertandingan selama 120 menit berakhir 1-1.

Bagi Villarreal, ini merupakan gelar pertama sepanjang sejarah, sejak klub tersebut berdiri pada 1928 silam sekaligus tentunya trofi perdana mereka di ajang Eropa.

KEYWORD :

Liga Europa Manchester United Klub Villareal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :