Minggu, 03/03/2024 19:25 WIB

PGI Senang Ormas Islam Demo Ahok

Persatuan Gereja Indonesia (PGI) mengapresiasi rencana demo besar-besaran sejumlah Ormas Islam soal dugaan penistaan agama oleh Ahok, Jumat (4/11).

Karo Humas PGI, Jeirry Sumampow

Jakarta - Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) mengapresiasi rencana demo besar-besaran sejumlah Ormas Islam soal dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Jumat (4/11).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Karo Humas) PGI Jeirry Sumampow mengatakan, demo tersebut sebagai bentuk penyaluran aspirasi masyarakat yang dilindungi konstitusi.

"Kami di PGI sih senang-senang aja ada yang menyalurkan seperti ini. Artinya tidak ada masalah yang penting tidak anarkis, dan selalu menempatkan itu dalam konteks atau mekanisme demokrasi yang ada," kata Jeirry, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/11).

Untuk itu, Jeirry meminta masyarakat tidak perlu khawatir dan tidak perlu berlebihan menanggapi demo nanti. Proses demo tersebut dipastikan berjalan aman dan damai. Sebab, aparat keamanan telah melakukan persiapan dengan cukup matang.

"Kami yakin aparat keamanan persiapannya cukup baik, karena kalau belajar dari pengalaman bulan lalu 14 Oktober lalu antisipasi penanganan aparat ketika demo itu terjadi sangat baik," kata Jeirry.

Meski demikian, kata Jeirry, yang perlu diantisipasi saat demo nanti adalah adanya pihak-pihak yang mencoba menyusup untuk melakukan anarkisme.

"Kita harus antisipasikan pihak-pihak belakang yang menunggangi itu harus di anstipasi juga," katanya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Ahok Alquran DPR Polri PGI Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :