Kamis, 17/06/2021 12:22 WIB

Aktivitas Eskpor Turki ke Libya Alami Peningkatan Kuartal Pertama 2021

Ekspor dari Turki ke Libya melonjak 58 persen pada kuartal pertama 2021. Sebuah kelompok perdagangan utama Turki menilai ekspor sebesar $ 826 juta (TL 6,98 miliar).

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu (kanan) dan Utusan Khusus untuk Libya Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Jan Kubis (kiri) berfoto saat berkunjung di Ankara, Turki pada 02 Maret 2021 [Fatih AktaƟ - Anadolu Agency]

Jakarta, Jurnas.com - Ekspor dari Turki ke Libya melonjak 58 persen pada kuartal pertama 2021. Sebuah kelompok perdagangan utama Turki menilai ekspor sebesar $ 826 juta (TL 6,98 miliar).

Ketua Dewan Hubungan Ekonomi Luar Negeri Turki-Libya, Murtaza Karanfil, mengatakan bahwa peningkatan ini hampir dua kali lipat dari rata-rata ekspor Turki secara umum, yang naik 33,1 persen antara Januari dan April.

"Kami tahu bahwa sektor swasta Turki sangat antusias menyelesaikan proyek yang hilang dan mengambil bagian dalam proyek baru di Libya," katanya, merujuk pada pekerjaan yang harus ditinggalkan karena konflik di negara Afrika Utara itu.

Area di mana investor Turki dapat memainkan peran lebih besar di Libya di tahun-tahun mendatang, katanya, termasuk energi, industri pertahanan, makanan, daur ulang, dan bahan kimia.

Kepala Pemerintah Persatuan Nasional Libya, Abdul Hamid Dbeibeh, pekan lalu menegaskan bahwa negaranya akan tetap berpegang pada perjanjian maritim yang ditandatangani antara Tripoli dan Ankara. Dia berjanji untuk tidak meninggalkan kesepakatan itu.

TAGS : Ekspor Turki Wilayah Libya Kuartal Pertama




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :