Rabu, 16/06/2021 04:19 WIB

Ter Stegen Absen Bela Timnas Jerman di Euro 2020

Penjaga gawang Barcelona dan Jerman Marc-Andre ter Stegen harus absen di Euro 2020 karena ia bersiap menjalani operasi cedera lutut.

Ter Stegen (foto: Sport)

Jakarta, Jurnas.com - Penjaga gawang Barcelona dan Jerman Marc-Andre ter Stegen harus absen di Euro 2020 karena ia bersiap menjalani operasi cedera lutut.

"Saya telah memutuskan bersama dengan tim medis klub bahwa saya akan melakukan intervensi pelengkap pada lutut saya. Saya sedih melewatkan Euro 2020 musim panas ini bersama Jerman," twit Ter Stegen dalam akun instagramnnya, dilansir Sportmole, Selasa (18/05).

Pemain berusia 29 tahun - yang sering bermain sebagai pemain kedua setelah Manuel Neuer dalam skuad Mannschaft Joachim Low - bermain selama 90 menit penuh dalam kekalahan 2-1 hari Minggu dari Celta Vigo, yang mengakhiri harapan gelar La Liga Barcelona.

Barca memiliki satu pertandingan lagi dengan Eibar tersisa sebelum musim berakhir, tetapi Ter Stegen tidak akan berperan dalam pertandingan itu setelah raksasa Catalan itu mengungkapkan bahwa ia harus menjalani operasi pekan ini, yang juga akan membuatnya absen dari Kejuaraan Eropa musim panas ini.

"Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, saya akan menjadi satu lagi pendukung negara saya di rumah. Saya berharap bisa bermain di depan penggemar lagi ketika saya kembali, terima kasih atas dukungan Anda selama musim yang sulit dan jaga diri Anda sendiri," ujarnya.

Ter Stegen mengakhiri musim 2020-21 dengan 14 clean sheet dalam 42 penampilan di semua kompetisi, dan ia telah membuat 25 penampilan untuk Jerman sejak melakukan debutnya pada tahun 2012 silam.

 

TAGS : Timnas Jerman Euro 2020 Ter Stegen




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :