Jum'at, 26/04/2024 15:37 WIB

Haidar Alwi: Bangsa Indonesia Butuh Sosok Moeldoko

Moeldoko sebagai sosok yang kuat di segala bidang

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan Tokoh Toleransi Haidar Alwi

Jakarta, Jurnas.com - Tokoh toleransi R. Haidar Alwi dan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko memiliki kesamaan pandangan tentang pentingnya menjaga NKRI dari paham ideologi menyimpang, khususnya intoleransi, radikalisme, dan terorisme.

Hal ini terungkap usai pertemuan silaturahmi antara Moeldoko dan Haidar Alwi di Gedung Bina Graha, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/5/2021).

Moeldoko mengatakan, ada banyak kesamaan pandangan dengan Haidar Alwi, khususnya terkait ancaman intoleransi, radikalisme, dan terorisme yang terjadi saat ini maupun di masa depan.

"Saya baca dengan cepat, saya pahami dengan baik pikiran-pikiran beliau tentang persoalan yang selalu bermunculan di tengah kita. Persoalan intoleransi, radikalisme dan terorisme," ujar Moeldoko usai pertemuan selama satu jam dengan Haidar Alwi.

Mantan Panglima TNI ini menilai Haidar Alwi adalah tokoh muda yang kuat dalam menjaga NKRI dari rongrongan ideologi yang dapat merusak bangsa Indonesia.

"Untuk itu saya pikir kita harus memperbanyak sosok-sosok seperti Mas Haidar dalam konteks bagaimana menjaga negara dari intoleransi, radikalisme, dan terorisme," ujar Moeldoko.

Haidar Alwi sangat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan Moeldoko untuk bersilaturrahmi dan membahas jalan keluar dari persoalan yang sedang dan akan dihadapi bangsa Indonesia ke depannya.

Menurutnya, Moeldoko cukup sukses melaksanakan tugasnya dalam mengawal program-program prioritas nasional, mengelola isu-isu strategis, serta menjadi jembatan komunikasi yang baik.

Haidar Alwi menilai Moeldoko sebagai sosok yang kuat di segala bidang, sehingga tidak hanya dibutuhkan oleh Presiden Jokowi dalam pemerintahan, juga oleh rakyat Indonesia pada umumnya.

"Saya sekali lagi berterima kasih lagi kepada Pak Moeldoko yang telah menerima kunjungan kita ke sini dan saya saksi hidup bahwa Pak Moeldoko ini orang yang luar biasa, yang nasionalismenya tinggi banget menurut saya, agamanya juga baik, kecintaan beliau terhadap rakyat Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi," kata Haidar Alwi.

"Saya datang ke sini betul-betul merasa puas bisa berjumpa dengan beliau, dan bisa berkomunikasi dengan baik dengan beliau," pungkas R Haidar Alwi yang juga Penanggungjawab Tunggal Aliansi Relawan Jokowi (ARJ).

KEYWORD :

Moeldoko Haidar Alwi KSP intoleransi radikalisme terorisme




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :