Kamis, 25/04/2024 22:31 WIB

Influencer Bicara Strategi Angkat Potensi Blora

Salah satu selebgram yang digandeng untuk menggali potensi daerah Blora adalah pria asal Tunjungan bernama Hardianto.

Influencer bicara potensi Blora (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Potensi daerah harus terus digali agar masyarakat dan daerah tersebut makin berkembang. Di era teknologi digital seperti sekarang, diperlukan kreativitas untuk membangun daerah, misalnya menggandeng para milenial yang akrab dengan dunia digital.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Blora yang merangkul para influencer, selebgram dan YouTubers Blora yang sukses di luar kota.

Salah satu selebgram yang digandeng untuk menggali potensi daerah Blora adalah pria asal Tunjungan bernama Hardianto.

Diketahui, ia adalah salah satu anak muda Blora yang menjadi pengusaha sukses sekaligus influencer di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Hardianto berhasil membangun workshop interior mobil Hardy Classic yang dikenal luas hingga ke kalangan pejabat dan para selebritis.

Dalam kesempatan tersebut, Hardy ikut sharing bagaimana mengangkat potensi Blora agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat di Indonesia dengan konten-konten kreatif yang dihadirkan.

"Intinya sih bagaimana kita bersama-sama membangun Blora agar bisa dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan mengumpulkan para influencer, menyerap masukan positif untuk mengembangkan potensi kuliner, wisata alam, dan lainnya yang ada di Blora," ucap Hardy.

Hardy mengapresiasi terobosan yang dilakukan Pemda Blora yang merangkul anak-anak muda kreatif. Dirinya berharap, dengan kegiatan tersebut generasi milenial Blora makin berkembang, demikian juga dengan ekonomi masyarakatnya yang juga bisa lebih maju di masa yang akan datang.

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman, mengapresiasi Hardianto atau yang lebih dikenal Hardy Classic atas kesediaanya berbagi pengalaman dan motivasi kepada para pemuda influencer di Kabupaten Blora.

Pihaknya mengaku sengaja mengajak Hardy yang sedang berada di kampung halaman agar bisa sharing membagikan kiat-kiatnya dalam memanfaatkan socmed untuk membangun bisnis dan kegiatan sosial.

"Maturnuwun Mas Hardy atas sharingnya. Kami berharap kedepan para influencer yang ada di Blora ini bisa mengembangkan usahanya dan ikut mempromosikan potensi daerah agar Blora bisa lebih dikenal. Semoga menginspirasi," ucap Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini.

Dengan menggandeng para influencer muda ini, Bupati berharap banyak masukan positif yang disampaikan untuk Blora kedepan.

"Anak-anak medsos ini selalu update, selalu tahu perkembangan teknologi dan informasi. Oleh karena itu masukan-masukan nya perlu kita wadahi, sekaligus kita fasilitasi. Kita sadar bahwa membangun Blora ini tidak bisa sendirian, semua harus kita rangkul, sesarengan mbangun Blora," sambung Bupati.

Acara berlangsung gayeng, pada Senin (10/5/2021) lalu di gedung pertemuan Kantor Bupati hingga jelang buka puasa. Para peserta pun tertarik menggali pengalaman Hardianto. Beberapa diantaranya langsung mengajak nge-vlog bersama.

KEYWORD :

Kabupaten Blora Influencer Potensi Daerah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :