Kamis, 17/06/2021 12:50 WIB

Pemeran Wonder Woman, Gal Gadot Dikecam Netizen Lagi

Bintang Hollywood Gal Gadot dikecam oleh pengguna Twitter dan Instagram karena memposting tentang kekerasan yang sedang berlangsung di Palestina.

Gal Gadot (foto: Newsnow)

Jakarta, Jurnas.com - Bintang Hollywood Gal Gadot dikecam oleh pengguna Twitter dan Instagram karena memposting tentang kekerasan yang sedang berlangsung di Palestina.

Gadot, 36, yang berasal dari Israel dan menjalani waktu wajibnya di Angkatan Darat Israel memposting tentang keprihatinannya terhadap situasi perang Israel dan Palestina.

"Hatiku hancur, negaraku dalam situasi perang. Aku khawatir terhadap keluargaku, temanku dan masyarakat,....." berikut penggalangan postingan Gal Gadot dilansir Middleeast, Jumat (15/05).

Usai memposting itu lewat akun Instagramnya, Netizen dengan cepat menunjukkan bahwa Gadot bertugas di Angkatan Darat Israel, dan telah berpartisipasi serta menyaksikan sendiri "pembersihan etnis", menuduh aktris itu munafik.

Seorang pengguna Twitter berkata: "Dan orang-orang benar-benar mengatakan kami melebih-lebihkan ketika kami mengatakan memboikot Gal Gadot yang bertindak sebagai alat propaganda literal untuk pemerintahnya dan pasukan pendudukan yang pernah dia layani. Dia bahkan tidak bisa mengucapkan kata Palestina. Kepada sampah sejarah. "

Yang lain berkata: "Pengingat, Gal Gadot bertugas di IDF selama dua tahun di mana dia tidak hanya menyaksikan pembersihan etnis Palestina secara langsung tetapi juga secara aktif mendukungnya. Bagaimana Anda bisa mengadvokasi untuk menghentikan lingkaran setan teror ketika Anda adalah bagian dari itu . "
Gadot telah mendapat kecaman sebelumnya atas konflik Israel-Palestina, karena selama serangan udara 2014 di Gaza oleh Israel dia memposting pesan dukungan kepada Tentara Israel, menawarkan pemikiran dan doa sambil memposting foto dirinya dan putrinya menutupi mata mereka.

Sementara itu, ketegangan berkobar di Yerusalem setelah pengusiran paksa terhadap keluarga Palestina di lingkungan Yerusalem Timur Sheikh Jarrah, yang diakui pejabat Israel sebagai upaya untuk melestarikan identitas Yahudi di Yerusalem.

Tentara Israel kemudian meluncurkan serangan Masjid Al-Aqsa sementara jamaah melakukan salat, melepaskan gas air mata dan granat setrum.

Israel telah melancarkan serangan udara di Gaza, sejauh ini menewaskan 65 orang, dan melukai hampir 400 orang, termasuk 86 anak-anak, menurut Al Jazeera.

Hamas membalas dengan meluncurkan roket di wilayah Israel, - yang sebagian besar telah dicegat oleh sistem pertahanan rudal Israel Iron Dome - dan sejak itu mengusulkan gencatan senjata, yang ditolak Israel, dengan mengatakan tidak akan menerima gencatan senjata apa pun sampai mencapai tujuan militer tercapai.

TAGS : Gal Gadot Wonder Woman Kecaman Netizen




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :