Minggu, 19/05/2024 00:55 WIB

Orang Terkaya di Dunia ini Beli Kapal Pesiar Raksasa Rp7 Miliar

Tidak saja mewah, ukurannya dilaporkan sangat besar, setara dengan lapangan sepakbola Amerika. 

Jeff Bezos, pendiri Blue Origin dan bos Amazon

Jurnas.com - Pendiri perusahaan raksasa toko online Amazon, Jeff Bezos membeli kapal pesiar super mewah seharga USD 500 Juta atau sekitar Rp7 triliun. Menurut Forbes harta dari orang terkaya di dunia itu  sekitar USD 185 miliar.

Tidak saja mewah, ukurannya dilaporkan sangat besar, setara dengan lapangan sepakbola Amerika. Di mana, ia telah memesan kapal itu sejak dua tahun lampau ke perusahaan asal Belanda, Oceanco.

Tidak diinformasikan apa saja fasilitasnya, namun tentu saja super lengkap. Bahkan ada kapal pengiringnya dengan helipad. Bagi Bezos membeli kapal pwsiar seharga triliuan rupiah sangat lah kecil.

Mengingat pada masa pandemi ini perusahaan Amazon semakin perkasa yang membuat kekayaan Bezos meroket hingga 75%. Kapal itu tentu untuk menyalurkan hobinya jalan-jalan selain dengan pesawat pribadi.

Tidak lagi menjadi CEO Amazon, Bezos jelas lebih punya banyak waktu walau masih menjabat posisi Executive Chairman. Dalam pesannya pada karyawan Amazon, Bezos menegaskan tidak benar-benar lepas dari Amazon walau tentunya tidak akan terlibat secara sangat intens seperti saat masih menjadi CEO.

Aktivitas lain adalah lebih fokus pada yayasan amalnya, Day 1 Fund. Selain itu, Bezos akan menyibukkan diri pada perusahaan antariksa Blue Origin dan mengurus pendanaan Bezos Earth Fund.

Tahun silam melalui inisiatif ini, Jeff Bezos berjanji mengucurkan dana USD 10 miliar untuk membantu ilmuwan, aktivis dan lembaga nirlaba perlindungan lingkungan untuk menangkal perubahan iklim.

KEYWORD :

Amazon Jeff Bezos Orang terkaya di dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :