Rabu, 19/06/2024 14:06 WIB

Film Dokumenter I Am: Celine Dion, Perjuangan Superstar Melawan Stiff Person Syndrome

Film Dokumenter I Am: Celine Dion, Perjuangan Superstar Melawan Stiff Person Syndrome

Film Dokumenter I Am: Celine Dion, Perjuangan Superstar Melawan Stiff Person Syndrome (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Tidak akan lama lagi para penggemar dapat melihat Celine Dion dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya.

Amazon dan MGM Studios mengumumkan tanggal rilis untuk film dokumenter yang sangat dinanti tentang superstar Kanada, I Am: Celine Dion, Selasa (16/4/2024).

Film tersebut, yang membahas karir legendaris Dion dan diagnosis terbaru dengan kelainan neurologis autoimun yang langka, Stiff Person Syndrome (SPS), akan tayang perdana secara streaming secara global pada Selasa, 25 Juni 2024.

Selain mengumumkan tanggal rilis untuk film dokumenter mendatang yang disutradarai oleh Irene Taylor, gambar tampilan pertama I Am: Celine Dion juga terungkap.

Bidikan tersebut adalah gambar terbaru pelantun "My Heart Will Go On" berusia56 tahun, yang diambil dari profil sampingnya dengan rambut ditarik ke belakang.

Celine Dion tampak bersemangat dalam foto tersebut, saat dia sedang mengacungkan tinju yang diberdayakan.

Pemenang Grammy itu memposting gambar pratinjau di Instagram-nya dan memberikan bocoran tanggal rilis, serta sinopsis resmi film tersebut, dalam keterangannya.

Beberapa penggemar memberikan komentar untuk berbagi betapa mereka menantikan film dokumenter tersebut.

"OMG IBU DATANGGGG," jawab salah satu pengikut, sementara yang lain berkata, "Aku tidak sabar untuk melihat ini- KAMI MENCINTAIMU CELINE!! ??????."

Rekan pembuat hit Cyndi Lauper juga berkomentar, "Banyak berkah! Aku sayang kamu Celine! ??????????? ?."

I Am: Celine Dion digambarkan dalam sinopsis resminya sebagai "surat cinta untuk penggemar" dan "tampilan di balik layar yang mentah dan jujur tentang perjuangan superstar ikonik tersebut melawan penyakit yang mengubah hidup."

Film ini juga "menyoroti musik yang telah membimbing hidupnya sekaligus menampilkan ketahanan jiwa manusia," menurut sinopsisnya.

Taylor, yang memimpin proyek ini, adalah pembuat film pemenang nominasi Oscar dan Emmy.

Dia sebelumnya menyutradarai film dokumenter terkenal seperti Beware the Slenderman dan Leave No Trace: A Hidden History of the Boy Scouts.

Ketika dokumen yang akan datang diumumkan awal tahun ini pada bulan Januari, Celine Dion membagikan pernyataan dalam siaran pers.

Dia berkata, "Beberapa tahun terakhir ini merupakan tantangan besar bagi saya, perjalanan dari menemukan kondisi saya hingga belajar bagaimana menghadapi dan mengelolanya, namun tidak membiarkannya membatasi saya."

“Saat jalan untuk melanjutkan karir aktingku terus berlanjut, aku menyadari betapa aku sangat merindukannya, bisa bertemu dengan para penggemarku,” lanjut pelantun “I’m Alive” itu.

“Selama ketidakhadiran ini, aku memutuskan untuk ingin melakukannya. dokumentasikan bagian hidup saya ini, untuk mencoba meningkatkan kesadaran akan kondisi yang kurang diketahui ini, untuk membantu orang lain yang memiliki diagnosis yang sama."

I Am: Celine Dion akan tayang perdana hampir dua setengah tahun sejak penyanyi tersebut pertama kali berbagi secara publik pada akhir tahun 2022 bahwa dia telah didiagnosis menderita SPS.

Pada saat itu, penyanyi wanita tersebut membuka diri kepada penggemarnya dalam sebuah video yang diposting ke Instagram tentang kondisi tersebut, yang mempengaruhi sistem saraf pusat dan dapat menyebabkan `kekakuan yang berlebihan, rasa sakit yang melemahkan, kecemasan kronis,` menurut Stiff Person Syndrome Foundation.

Beberapa bulan setelah mengumumkan diagnosisnya, Celine Dion juga membuat keputusan untuk membatalkan jadwal turnya di masa mendatang demi fokus pada kesehatannya.

Dalam beberapa bulan terakhir, ikon pop tersebut telah tampil di beberapa penampilan publik, termasuk beberapa pertandingan NHL dan Grammy 2024 pada bulan Februari, di mana ia mengejutkan penonton dengan mempersembahkan penghargaan album terbaik tahun ini.

Celine Dion membagikan postingan di Instagram pada pertengahan Maret untuk memperingati Hari Kesadaran SPS dan membuka caption tentang bagaimana dia bekerja keras untuk "mengatasi" kondisi tersebut.

Bersamaan dengan foto dirinya berpose bersama ketiga putranya – René-Charles (23) dan si kembar berusia 13 tahun Eddy dan Nelson – sang superstar menulis, “Hari ini dunia memperingati Hari Kesadaran SPS Internasional.”

“Seperti yang kalian tahu, pada musim gugur tahun 2022, saya didiagnosis mengidap Stiff Person Syndrome (SPS),” lanjutnya.

“Mencoba mengatasi kelainan autoimun ini adalah salah satu pengalaman tersulit dalam hidup saya, namun saya tetap bertekad untuk suatu hari nanti kembali ke panggung dan menjalani kehidupan senormal mungkin. Saya sangat berterima kasih atas cinta dan dukungannya. dari anak-anakku, keluarga, tim, dan kalian semua!"

Celine Dion menyimpulkan, "Saya ingin menyampaikan dorongan dan dukungan saya kepada semua orang di seluruh dunia yang terkena dampak SPS. Saya ingin Anda tahu bahwa Anda bisa melakukannya! Kami bisa melakukannya!" (*)

 

KEYWORD :

Seputar Musik Seputar Film Celine Dion SPS MGM Amazon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :