Minggu, 17/10/2021 00:37 WIB

MKD DPR: Tim KPK Periksa Ruangan Pak Azis

Wakil Ketua MKD DPR RI, Habiburokhman menceritakan ikhwal kedatangan tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Gedung DPR RI.

Wakil Ketua MKD DPR RI dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman.

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua MKD DPR RI, Habiburokhman menceritakan ikhwal kedatangan tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Gedung DPR RI.

Menurut dia, kedatangan anak buah Firli Bahuri itu untuk  menggeladah ruang kerja Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin.

"Di lantai 4 (ruang pimpinan DPR RI), saya dapat info dari Sekretariat MKD tadi ada dari KPK periksa ruangan Pak Azis," kata Habiburokhman kepada awak media, Rabu (28/4).

Habiburokhman sendiri hadir untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi MKD. Dia akan mendampingi tim dari KPK untuk melakukan penggeledahan di ruangan politikus Golkar itu.

"Sesuai dengan Tupoksi MKD kami mendampingi, dan saya baru mendapatkan kabar dan saya ini baru dari Dapil," terang Habiburokhman yang politikus Gerindra ini.

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelumnya menggeruduk Gedung Parlemen Senayan sekitar pukul 18.10 WIB tadi. 

Belum jelas maksud kedatangan tim penyidik dari lembaga antirasuah tersebut, karena awak media yang masih berada Media Center Gedung Nusantara IIII, langsung ditahan agar tidak mendekat oleh pihak Pengamanan Dalam (Pandal) DPR.

Pantauan di lapangan, tim dari KPK tengah berkoordinasi di depan lift, tepatnya Loby Gedung Nusantara III, dengan pihak Kesetjenan DPR RI. 

Tim dari KPK nampak membawa 4 koper beroda, 2 berwarna hitam dan 2 berwarna biru. Ada juga Koper berwarna oranye berukuran besar yang juga dibawa oleh orang yang diduga personil dari KPK.

TAGS : KPK Penggeledahan Gedung DPR Golkar Azis Syamsuddin




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :