Jum'at, 19/04/2024 10:46 WIB

Perez: 12 Klub Liga Super Tidak Bisa Mundur Begitu Saja

Sembilan dari 12 tim, termasuk enam klub Liga Inggris, telah mengundurkan diri dari turnamen tersebut, setelah rencana kompetisi itu memicu reaksi keras dari berbagai pihak.

Sergio Ramos-Florentino Perez-Marcelo (Foto: Real Madrid)

Madrid, Jurnas.com - Presiden Real Madrid Florentino Perez menyebut 12 klub yang setuju bergabung dengan Liga Super Eropa (ESL), tidak bisa mundur begitu saja karena memiliki kontrak yang mengikat.

Sembilan dari 12 tim, termasuk enam klub Liga Inggris, telah mengundurkan diri dari turnamen tersebut, setelah rencana kompetisi itu memicu reaksi keras dari berbagai pihak.

Sementara itu Real Madrid, Barcelona dan Juventus belum meninggalkan proyek tersebut.

"Saya tidak perlu menjelaskan kontrak yang mengikat, tetapi secara efektif klub tidak bisa pergi," kata Perez kepada surat kabar AS dikutip dari BBC pada Minggu (25/4).

"Beberapa dari mereka, karena tekanan, mengatakan mereka akan pergi. Tapi proyek ini, atau yang sangat mirip, akan terus berjalan dan saya harap segera," lanjut Perez.

Presiden Real memastikan "tidak benar" bahwa bank investasi Amerika JP Morgan yang telah memberikan hibah 3,5 miliar euro (£ 2,8 miliar) kepada anggota pendiri, telah meninggalkan ESL.

"Mereka meminta waktu untuk refleksi, sama seperti 12 klub. Jika kami perlu melakukan perubahan, kami akan melakukannya, tetapi Liga Super adalah proyek terbaik yang kami pikirkan," kata Perez.

"Apa yang telah kami lakukan membutuhkan waktu beberapa minggu untuk merefleksikan kemarahan orang-orang tertentu yang tidak ingin kehilangan hak istimewa mereka dan telah memanipulasi proyek tersebut."

Pada Kamis lalu, Perez mengatakan setelah penarikan Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham, ESL masih tetap dalam posisi siap.

Klub La Liga Atletico Madrid dan tim Italia AC Milan dan Inter Milan juga secara resmi mengundurkan diri, sementara ketua Juventus Andrea Agnelli mengakui proyek tersebut tidak dapat dilanjutkan.

KEYWORD :

Liga Super Eropa Florentino Perez Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :