Sabtu, 15/05/2021 18:23 WIB

Hari Kartini, Pimpinan DPR Harap Perempuan Terus Berjuang di Tengah Pandemi Covid-19

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengucapkan selamat hari kartini yang setiap tahun diperingati pada tanggal 21 April. 

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar, Azis Syamsuddin. (Foto: Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengucapkan selamat hari kartini yang setiap tahun diperingati pada tanggal 21 April. 

Azis berharap, peringatan kartini di tengah pandemi tidak menyurutkan niat kaum perempuan untuk tetap semangat dalam berekspresi dan berkarya.

"Selamat Hari Kartini bagi perempuan Indonesia, teruslah berjuang dan berkarya, meskipun di tengah pandemi covid 19," kata dia dalam keterangan resmi, beberapa saat tadi.

Politikus Golkar itu menjelaskan bahwa kesetaraan gender saat ini telah banyak di implementasikan oleh Pemerintah dan DPR RI dengan berbagai regulasi yang mendukung hak dan kewajiban kaum perempuan. 

"Perempuan saat ini banyak memiliki kesempatan dan peran yang sangat signifikan di berbagai ruang lingkup, Seperti keterwakilan perempuan dalam politik dan hak lain yang telah diatur dalam Undang Undang, Perempuan jangan sampai takut untuk terus berkarya," ujarnya.

Azis berharap, kaum perempuan dapat terus mewujudkan cita cita bangsa indonesia di tengah pandemi covid 19. 

“Perempuan harus dapat meyakinkan bahwa habis gelap terbitlah terang bukanlah hanya sebuah tulisan dan perkataan R.A Kartini, namun sebuah makna yang berarti bagi kita di masa pandemi covid 19,” tegasnya.

"Perempuan harus dapat meyakini bahwa masa sulit pandemi covid 19 ini pasti berlalu dan akan muncul masa kebahagian untuk kita semua. Yakinlah badai pasti berlalu," sambung Ketua Umum IKA TRISAKTI ini.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Hari Kartini Azis Syamsuddin Golkar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :