Senin, 17/05/2021 16:09 WIB

Pengakuan Jeff Smith Gunakan Ganja Setelah Lulus SMA

Aktor Jeff Smith ditangkap dengan barang bukti ganja. Ini keterangan polisi.

Aktor Jeff Smith berbaju tahanan. (Foto : Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Unit 1 Satresnarkoba Polres Jakarta Barat telah mengamankan aktor Jeff Smith terkait dengan penggunaan narkotika jenis ganja. Diketahui, yang bersangkutan diamankan di rumahnya di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Dia diamankan di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan bersama salah seorang temannya yang berinisial D. Dari hasil pengakuannya,  dia mulai menggunakan ganja setelah selesai SMA," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, di Polres Jakarta Barat, Senin (19/4/2021).

"Terkait dengan temannya D, sampai dengan saat ini masih dilakukan pemeriksaan dengan status saksi," lanjutnya.

Dalam upaya penangkapan tersebut, Ady menuturkan pihaknya turut mengamankan sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan ganja.

"Dari penangkapan tersebut, kemudian dilakukan penggeledahan dan diamankan barang bukti berupa 1 klip berisi ganja dengab berat 0,52 gram, satu plastik berisi tembakau dengan berat 44 gram, dua botol berisi cairan liquid Vape yang diduga cairan ganja sintetis, enam pack kertas papir, dua cangklong atau alat penghisap tembakau, satu unit mobil CVR, serta empat buah buku tentang ganja," sambungnya.

Terkait aksi kepemilikan ganja tersebut, Jeff Smith dipersangkakan dalam Pasal 111 ayat 1 Jo Pasal 126 ayat 1 huruf (a) Undang-Undanv Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman penjara 12 tahun dan denda Rp 800.000.000.

TAGS : Kabar Artis Jeff Smith Ganja




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :