Senin, 17/05/2021 17:19 WIB

"Wak Haji" Benzema Akan Perpanjang Kontrak hingga 2023

Karim Benzema akan memperbarui kontraknya dengan Real Madrid hingga 2023 mendatang. Jika tidak ada kendala, pemain nomor punggung 9 itu akan menyelesaikan kesepakatan sebelum akhir musim.

Karim Benzema (Marca)

Madrid, Jurnas.com - Penyerang Karim Benzema akan memperbarui kontraknya dengan Real Madrid hingga 2023 mendatang. Jika tidak ada kendala, pemain nomor punggung 9 itu akan menyelesaikan kesepakatan sebelum akhir musim.

Menurut laporan Marca pada Jumat (16/4), Benzema telah menerima panggilan untuk pembaruan kontrak dari klub. Petinggi El Real mengakui Benzema berkontribusi besar dalam pencapaian Los Blancos sejauh ini.

Dengan menawarkan perpanjangan satu tahun, Madrid tetap memegang teguh kebijakan perpanjangan satu tahun untuk pemain yang berusia di atas 30 tahun. Hal ini untuk menghindari buntunya perpanjangan kontrak yang buntu seperti kasus Sergio Ramos, Lucas Vazquez, dan Luka Modric.

Apalagi sejak datang ke Santiago Bernabeu pada 2009, Benzema tidak pernah meminta kenaikan gaji atau kontrak baru. Selama ini selalu klub yang menawari Benzema kontrak baru.

"Pintu saya terbuka jika presiden ingin memperbarui kontrak saya," kata Benzema usai pertandingan melawan Atalanta beberapa waktu lalu.

Sementara itu, bekas klub Benzema, Lyon, juga sedang mengawasi situasi kontrak sang pemain di Madrid. Klub Prancis itu ingin merekrutnya sebelum gantung sepatu. Keinginan itu masih mungkin terwujud, mengingat Benzema masih berusia 35 tahun pada 2023 nanti.

Sebagaimana diketahui, Benzema merupakan salah satu pemain terpenting Real Madrid. Profesionalitasnya tidak dapat dipertanyakan. Dia juga pencetak gol terbanyak kelima dalam sejarah Los Blancos, dan berpeluang mengoleksi jumlah gol di belakang Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo.

TAGS : Karim Benzema Real Madrid Info Transfer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :