Selasa, 09/08/2022 01:42 WIB

Krisis Suriah

Pasukan Suriah dan Pemberontak Bentrok

Serangan roket tersebut merupakan bagian dari serangan besar-besaran pemberontak dan ekstremis sekutunya

Suriah - Pasukan rezim Suriah dan pemberontak terlibat pertempuran sengit di tepi barat Aleppo, tempat 38 warga sipil tewas akibat dua hari tembakan roket oposisi menurut laporan badan pemantau.

Di antara korban yang tewas dalam periode dua hari itu, ada 14 anak. Sekitar 250 warga sipil lainnya cedera akibat gempuran faksi anti-pemerintah sejak Jumat pagi menurut laporan badan pemantau yang bermarkas di Inggris tersebut.

Serangan roket tersebut merupakan bagian dari serangan besar-besaran pemberontak dan ekstremis sekutunya yang berusaha menembus kepungan tiga bulan pasukan pemerintah di Aleppo timur, tempat sekitar 250.000 warga tinggal.

"Petempur pemberontak melancarkan ratusan roket dan tembakan ke distrik-distrik di wilayah barat dari posisi di tengah kota dan ke tepi barat," kata Direktur Observatorium, Rami Abdel Rahman dilansir AFP.

Pemberontak berusaha mendesak ke timur dari Distrik Dahiyet al-Assad, yang sebagian besar mereka rebut pada hari pertama serangan, ke Hamdaniyeh. Hamdaniyeh adalah distrik yang dikuasai oleh pasukan rezim yang bersebelahan dengan wilayah yang dikuasai opisisi di timur.

Pertempuran berlangsung sepanjang malam dan sampai Minggu pagi, dengan serangan udara dan tembakan artileri terdengar di sepanjang medan tempur barat di distrik timur menurut koresponden AFP. Kepulan asap yang menjalar terlihat dari kaki langit kota.

TAGS : Krisis Suriah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :