Senin, 17/05/2021 20:17 WIB

PM Inggris Berduka Cita atas Kematian Pangeran Philip

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth, di Downing Street, pada Jumat (9/4).

PMi Inggris Boris Johnson (Foto: Aljazeera)

London, Jurnas.com - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth, di Downing Street, pada Jumat (9/4).

"Sangat menyedihkan bahwa beberapa waktu yang lalu saya menerima kabar dari Istana Buckingham bahwa Yang Mulia Duke of Edinburgh telah meninggal dunia pada usia 99 tahun," kata Jonshon dikutip dari Reuters.

"Pangeran Philip mendapatkan kasih sayang dari beberapa generasi di sini di Inggris Raya, di seluruh Persemakmuran, dan di seluruh dunia," sambung dia.

Kata Johnson, Pangeran Philip merupakan pangeran terlama dalam sejarah, salah satu orang terakhir yang masih hidup pasca bertugas di perang dunia kedua di Cape Matapan.

"Seperti ahli gerbong yang dia bantu, dia membantu mengarahkan keluarga kerajaan dan monarki sehingga tetap menjadi institusi yang tak terbantahkan penting untuk keseimbangan dan kebahagiaan kehidupan nasional kita," ucap dia.

"Dia adalah seorang pencinta lingkungan, dan juara dunia alam jauh sebelum menjadi mode. Dengan penghargaan Duke of Edinburgh, dia membentuk dan menginspirasi kehidupan anak muda yang tak terhitung jumlahnya dan pada puluhan ribu acara dia memupuk harapan mereka dan mendorong ambisi mereka," lanjut Johnson.

"Kami mengingat Duke untuk semua ini dan di atas segalanya atas dukungannya yang teguh untuk Yang Mulia Ratu."

TAGS : Pangeran Philip Inggris Boris Johnson




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :