Kamis, 18/04/2024 11:06 WIB

Pelayana Publik, Ini Contact Center NTMC Korlantas Polri

Polri terus berupaya memberi pelayanan maksimal kepada publik. Ini diantaranya.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksa. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik terus dilakukan di lingkungan kepolisian. Peningkatan pelayan publik tersebut menjadi Salah satu Program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. SI, M.Si,

Kehadiran pelayanan publik ini menjadikan masyarakat bisa secara aktif dan cepat dalam menjalin komunikasi dengan petugas. Pada bidang lalu lintas, Korlantas Polri Implementasikan Program ini kedalam pengembangan Contact Centre.

“Contact Centre, memang hadir untuk masyarakat dapat mengakses pelayanan bidang lalu lintas yang cepat, konsisten, fleksible,” ujar kabag Ops Korlantas Polri  Kombes Pol Rudi Antariksa, baru-baru ini.

Pada pelayanan ini korlantas polri menerapkan layanan komunikasi 2 arah dan dapat di akses 24 jam.

”Serta dilayani petugas yang professional pada NTMC POLRI,” ucapnya.

Aplikasi ini dapat di unduh pada google play dan app store. Masyarakat dapat menggunakan dengan mengisi data, kemudian dapat menyampaikan informasi sesuai kategori yang tersedia pada aplikasi. Informasi kemacetan, informasi kecelakaan, informasi rambu rambu, informasi balap liar, informasi praktek calo, informasi pungli, dan suap.

Pada aplikasi ini, masyarakat juga dapat melampirkan video atau foto untuk melengkapi informasi yang disampaikan . Pelayanan ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat, seluruh sarana komunikasi yang tersedia sangat mudah diakses.

”Pengembangan Contact Centre Korlantas Polri ini juga sebagai wujud Polantas yang PRESISI (Prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan),” terang Rudi.

Berikut 3 Layanan Contact Centre Korlantas Polri.

1. SMS Centre : 9119
Masyarakat hanya perlu memberikan atau bertanya informasi tentang lalu lintas dengan mengirimkan pesan singkat ke Nomer 9119

2. CALL Centre 1-500-669
Masyarakat menghubungi nomer telepon 1-500-669 dan terhubung langsung dengan petugas untuk memberikan atau bertanya informasi tentang lalu lintas.

3. Aplikasi Mobile NTMC CONTACT CENTRE KORLANTAS POLRI.

KEYWORD :

Korlantas Polri Pelayanan Publik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :