Kamis, 13/05/2021 10:39 WIB

Misteri Kematian Mantan Ratu Kecantikan Nigeria

Seorang mantan ratu kecantikan Nigeria dan mahasiswa doktoral di Philadelphia ditembak mati saat duduk di mobilnya

Najeebat Sule, 24, yang dikenal oleh orang-orang yang dicintainya sebagai Najee

Jakarta, Jurnas.com - Seorang mantan ratu kecantikan Nigeria dan mahasiswa doktoral di Philadelphia ditembak mati saat duduk di mobilnya di depan rumah keluarganya, dan sekarang orang tuanya bersembunyi karena takut akan nyawa mereka. 

Dilansir Sahara, Kamis (01/04), Najeebat Sule, 24, yang dikenal oleh orang-orang yang dicintainya sebagai Najee, dibunuh tidak lama sebelum jam 6 sore pada tanggal 12 Maret, beberapa langkah dari kediamannya di blok 8800 di Frankford Avenue.

Hampir tiga minggu kemudian, polisi belum menemukan motif dan tidak melakukan penangkapan, meninggalkan keluarga dan teman Sule mencari jawaban. Dia baru saja memperoleh gelar Master di bidang kesehatan masyarakat. 

Magaji adalah salah satu orang terakhir yang melihat Sule hidup sebelum dia ditembak mati. Kedua wanita itu menghabiskan malam sebelumnya di rumah Magaji, makan makanan ringan dan menonton Netflix bersama. 

Kurang dari 24 jam kemudian, Sule sedang duduk di Toyota Corolla abu-abu, bertukar pesan teks dengan Magaji, ketika seorang pria tak dikenal berjalan ke kendaraan dengan pistol terhunus dan menembaknya beberapa kali. 

Ayah Sule, Adewale Sule, mendengar tembakan dan keluar dari rumah tepat pada waktunya untuk melihat tersangka melepaskan tembakan terakhir ke arah putrinya. 

`Saya melihat pria itu menembak putri saya. Dia menembak ronde terakhir, dan saya mengejarnya, `kata sang ayah. "Dia lari kembali ke mobilnya."

Najeet dilarikan ke Rumah Sakit Jefferson Torresdale, di mana dia dinyatakan meninggal sekitar 30 menit kemudian. 

Ibunya, Tawakalitu Sule, mengatakan bahwa dia terakhir kali mendengar kabar dari Najeet kurang dari dua jam sebelum penembakan ketika putrinya bertanya kapan dia akan pulang. 

`Semua anak saya menangis setiap hari karena kakak perempuan mereka. Mereka merindukannya. Saya merindukan putri saya, `katanya dalam sebuah laporan oleh DailyMail.

Najeet meninggalkan orang tua dan dua saudara perempuannya. Keluarga tersebut saat ini tinggal di lokasi yang dirahasiakan karena kekhawatiran yang tidak ditentukan untuk keselamatan mereka. 

Sule dan keluarganya berimigrasi ke Philadelphia dari negara asalnya, Nigeria pada awal tahun 2000-an.

Sule baru saja memperoleh gelar Master di bidang kesehatan masyarakat dari West Chester University dan sedang mengejar gelar doktor. Pada 2019, ia dinobatkan sebagai runner-up kedua di kontes Miss Nigeria International.

`Ratu Najibat adalah seorang wanita muda luar biasa yang kehadirannya di kontes kecantikan Miss Nigeria meninggalkan riak besar yang terus bergema,` tulis penyelenggara kontes di Facebook. 

Dia menghirup udara segar dan kehadirannya menambahkan sentuhan berbeda yang membuat acara itu berkesan. Dia membawa dirinya dengan harga diri dan keanggunan yang tinggi dan kekuatan karakter serta sifatnya yang mudah didekati membuatnya senang bekerja dengannya. ` 

Halaman Instagram-nya, yang memiliki lebih dari 3.000 pengikut, menampilkan foto-foto mahasiswa PhD yang glamor yang memodelkan berbagai macam pakaian dan aksesori modis.

"Lelucon kami adalah bahwa dia seperti seorang putri Nigeria," kata teman sekolah Sule, Tamira DeSeignoria, kepada surat kabar itu. "Apa pun yang diinginkan Najee, Najee mendapatkannya."

Kematian akibat penembakan Sule terjadi di tengah lonjakan kekerasan senjata di Philadelphia, yang telah mengalami peningkatan tingkat pembunuhan 29 persen selama setahun terakhir.

Dalam tiga bulan pertama tahun 2021, telah terjadi 120 pembunuhan di Philadelphia, dengan 15 korbannya adalah anak-anak, lapor Fox 29. 

"Ini tidak dapat diterima," kata Komisaris Polisi Danielle Outlaw pada hari Rabu selama pertemuan tentang statistik kejahatan terbaru, menekankan bahwa "ini adalah manusia yang sedang kita bicarakan."

TAGS : Ratu Kecantikan Nigeria Kasus Pembunuhan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :