Senin, 19/04/2021 06:29 WIB

Keputusan Mengejutkan Penerjun Payung Naila Novaranti

Keputusan mengejutkan diambil oleh Naila Novaranti yang aktif dengan kegiatan lingkungan. 

Naila Novaranti. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Pelatih dan penerjun payung wanita dunia dari Indonesia, Naila Novaranti melalui siaran pers mengungkapkan mengumumkan diri pada hari Selasa (23/3/2021) bahwa dirinya mengundurkan diri dari tim relawan peduli sampah yang di inisiasi oleh perusahaan RIO atau Restoring Integrity To The Ocean, Inc (PT. Indonesia Oceans Integrity), perusahaan peduli sampah dari Amerika.

Naila Novaranti mengungkapkan, mundurnya dari tim lantaran selain karena mulai merasa sulit berkomunikasi dengan pihak RIO juga kembalinya jadual padat kesibukannya sebagai pelatih dunia yang akan kembali terbang ke Amerika dan Eropa dalam waktu dekat.

Naila mengundurkan dari atas keputusan sendiri dari tim relawan peduli sampah bersama RIO yang rencananya akan membersihkan sampah besar di Muara Tanjung Burung Kabupaten Tangerang pada tahun ini.

"Keputusan ini saya ambil setelah saya berpikir matang beberapa waktu lalu dan masuknya kembali jadual saya yang mulai padat untuk beberapa bulan ke depan harus melatih kembali terjun payung ke eropa dan USA," jelas Naila Novaranti.

Peraih Women of The Year 2019 dan penghargaan MURI untuk penerjunan payung di benua atlantik, menegaskan bahwa pengunduran diri bukan karena ada tekanan dari pihak manapun, tapi Ia juga mulai merasakan kesulitan dalam berkomunikasi dan berkoordinasi sebagai relawan peduli sampah dalam tim tersebut. Naila meski sibuk ingin sebagai relawan dan tim agar bekerja kompak dan solid, dan bukan berjalan sendri-sendiri.

"Semoga dengan keputusan ini, aksi tim relawan peduli sampah yang berencana untuk pembersihan sampah besar di Muara Kali Cisadane Tanjung Burung Kabupaten Tangerang tetap berjalan lancar dan sukses. Dan sekarang saya konsen dengan pekerjaan saya sebagai pelatih dan penerjun payung lagi dengan baik, karena sudah mulai aktif sejak pandemi covid 19 " papar Naila.

Naila bergabung sebagai relawan peduli sampah bersama RIO sejak tahun lalu dan sudah turut serta terjun langsung mensurvei lokasi di Muara Tanjung Burung beberapa kali bersama banyak piham termasuk TNI Polri dan pejabat setempat. Aksinya Naila sempat disorot dunia dan media lantaran akan membersihkan sampah besar di Indonesia dalam satu hari secara maraton.

TAGS : Naila Novaranti Penerjung Payung




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :