Selasa, 30/11/2021 16:56 WIB

Rusia Bantah Produksi Pesawat Tempur Su-34 untuk Aljazair

Pesawat tempur Sukhoi SU-34 Rusia merupakan salah satu tambahan terbaru untuk persenjataan Angkatan Udara Rusia, yang beroperasi sejak 2014 silam.

Sebuah Sukhoi Su-34 Rusia menyerang target di Aleppo, Suriah [Mil.ru/Monitor Timur Tengah]

Jakarta, Jurnas.com - Seorang pejabat militer Rusia membantah telah memproduksi pesawat tempur Su-34 untuk Angkatan Udara Aljazair tahun ini.

Pesawat tempur Sukhoi SU-34 Rusia merupakan salah satu tambahan terbaru untuk persenjataan Angkatan Udara Rusia, yang beroperasi sejak 2014 silam.

Dilansir Middleeast, Kamis (18/03), Perwakilan Federal Service for Military-Technical Cooperation (FSVTS) di Rusia menyatakan bahwa Rusia tidak terlibat dalam pembuatan pesawat untuk Aljazair.

Laporan Aljazair mengonfirmasi bahwa gelombang pertama enam pesawat tempur Su-34 Rusia akan dipasok. Mereka juga menambahkan bahwa pilot Aljazair akan memulai pelatihan untuk menerbangkan pesawat pada musim panas 2022 mendatang.

Tahun lalu, Kepala FSVTS Dmitry Shugayev menegaskan, banyak negara tertarik untuk memperoleh Su-34, yang telah membuktikan efisiensinya selama pertempuran di Suriah.

Su-34 berspesialisasi dalam menghadapi target darat dan udara, karena dilengkapi dengan rudal udara-ke-darat dan udara-ke-udara, termasuk sistem canggih untuk melindunginya dari roket anti-pesawat.

Pesawat tempur Rusia itu dapat beroperasi dalam menantang kondisi cuaca, terbang sampai empat kilometer dan membawa sekitar delapan ton amunisi.

TAGS : Pemerintah Rusia Pesawat Tempur Pasukan Aljazair




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :