Kamis, 25/04/2024 14:09 WIB

Ford Produksi Mobil Van Listrik mulai 2023

Ford Motor Co menargetkan produksi mobil van untuk pasar Eropa, yang akan mulai diproduksi di Turki pada 2023 mendatang dan termasuk varian listrik dan hybrid sepenuhnya bersama dengan versi mesin pembakaran.

Logo Ford digambarkan di Frankfurt Motor Show (IAA) 2019 di Frankfurt, Jerman 10 September 2019 (Logo: Doknet)

London, Jurnas.com - Perusahaan otomotif Ford Motor Co menargetkan produksi mobil van untuk pasar Eropa, yang akan mulai diproduksi di Turki pada 2023 mendatang dan termasuk varian listrik dan hybrid sepenuhnya bersama dengan versi mesin pembakaran.

Dikutip dari Reuters pada Selasa (16/3), Van tersebut akan dibangun oleh Ford Otosan, perusahaan patungan pembuat mobil nomor dua AS di Turki.

Ford Otosan juga akan membuat kendaraan komersial seberat satu ton untuk Volkswagen AG, sebagai bagian dari aliansi antara Ford dan pembuat mobil Jerman itu.

Ford adalah merek kendaraan komersial teratas di Eropa dengan pangsa 15 persen, dan telah memimpin pasar van komersial di Inggris, yang terbesar di Eropa, selama 56 tahun.

Bulan lalu Ford mengatakan jajaran mobil penumpangnya di Eropa akan serba listrik pada tahun 2030.

Pengetatan target emisi CO2 di Eropa dan China telah dikombinasikan dengan peningkatan teknologi baterai, untuk memberikan jangkauan yang lebih besar dengan biaya lebih rendah, memberikan kendaraan listrik komersial (EV) momen mereka di bawah sinar matahari setelah bertahun-tahun menunggu.

Pengiriman e-commerce yang melonjak di tengah pandemi juga memicu minat pada EV komersial. Ford bertaruh bisa mendapat untung dari menjual van listrik ke bisnis pengiriman guna mengurangi emisi karbon.

KEYWORD :

Ford Motor Van Listrik Produsen Mobil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :