Kamis, 22/04/2021 09:07 WIB

Rusia Pulangkan Anak-anak Pasukan ISIS

Komisaris Presiden Rusia untuk Hak Anak, Anna Kuznetsova, mengungkapkan bahwa negaranya telah memulangkan 145 anak Rusia mantan militan ISIS dari Suriah dan Irak sejak wabah Covid-19.

Ilustrasi anak-anak di Suriah (foto: Middleeast)

Jakarta, Jurnas.com - Komisaris Presiden Rusia untuk Hak Anak, Anna Kuznetsova, mengungkapkan bahwa negaranya telah memulangkan 145 anak Rusia mantan militan ISIS dari Suriah dan Irak sejak wabah Covid-19.

Kuznetsova mengatakan bahwa sejak awal tahun lalu, agensinya telah melakukan enam perjalanan untuk membawa anak-anak itu kembali ke Rusia, berkoordinasi dengan pihak berwenang Suriah dan Irak. 

"Tindakan pencegahan diambil setiap saat sehubungan dengan virus korona," kata Kuznetsova dilansir Middleeast, Jumat (05/03).

Dia menjelaskan bahwa sulit untuk menentukan jumlah anak yang tersisa di Suriah dan Irak, tetapi sejauh ini ada dokumen yang disiapkan untuk mengembalikan 105 anak lagi.

November lalu, Administrasi Otonomi Kurdi di timur laut Suriah menyerahkan 30 anak Rusia dari militan ISIS yang ditahan di Kamp Al-Hol, tenggara Hasakah.

TAGS : Pemerintah Rusia Pasukan ISIS




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :