Minggu, 24/10/2021 14:00 WIB

Catat! GAMKI Tak Berkaitan Dengan Rencana KLB Partai Demokrat

Tidak benar Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) terlibat dengan kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat. 

Anggota Komisi V DPR RI dari F-Demokrat, Willem Wandik (Foto: Humas DPR)

Jakarta,Jurnas.com - Tidak benar Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) terlibat dengan kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat. 

Demikian ditekankan Ketua Umum GAMKI, Willem Wandik dalam keterangan resminya, Kamis (4/3).

"Kami DPP GAMKI sangat keberatan organisasi kemasyarakat Kristen dikaitkan dengan KLB Partai Demokrat. Yang pasti GAMKI tidak berkaitan dengan rencana KLB," tegasnya.

Angota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini menegaskan bahwa apa yang dilakukan kader GAMKI di luar keputusan organisaai. Bahkab DPP sudah mencari tahu informasi cuitan salah satu petinggi Partai Demokrat.

"Sudah terkonfirmasi baik DPD maupin tinggkat Kabupaten dan Kota, bahwa tidak ada kegiatan apapun di Hotel The Hilla Sobolagit pada tanggak 4-6 Maret," paparnya. 

Atas kejadian tersebut, masih kata Willem, DPP akan menelusuri  perihal adanya oknum yang mengatasnamakan GAMKI. 

"Pastinya kiya cari tahu, bilamana bawa-bawa GAMKI kita keberatan. Apalagi terlihat daftar yang hadir ada nama Jhoni Allen, Marzuki Alie, Daemizal," ujarnya.

"Kita akan cari fakta dan bukti, bilamana terbukti akan di prosea ke jalur hukum," katanya. 

Sementara itu Ketua Majeis Pertimbangan Organisasi  DPP GAMKI yang juga mantan Ketua Umum GAMKI dua periode Michael Wattimena menolak keras GAMKI dibawa-bawa  dalam rana politik praktis.

"Jelas kita mengutuk keras, tindaksn  yang sudah  berlebihan GAMKI dijadikan alat politik untuk kepentingan seglitir ornag untuk penyelenggaraan KLB," paparnya. 

Michael mengaku bersyukur dan berterima kaaih kepada tim Partai Demokrat yang dapat menemukan adanya indikasi cara yang jahat, yakni mengatasnamakan GAMKI untuk tujuan KLB. 

Michael juga membenarkan dan tidak menapik rencana kegiatan GAMKI di Sumut. 

"Betul ada rencana GAMKI, namun masih lama sekitar dua minggu lagi. Dan Roy salah satu orang kepercayaan Jhoni Allen," jelasnya.

TAGS : GAMKI KLB Partai Demokrat Sumut Willem Wandik Michael Wattimena




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :