Kamis, 18/07/2024 15:50 WIB

Paloh Pastikan NasDem Usung Bobby Nasution di Pilkada Sumut

NasDem juga belum menentukan untuk menyodorkan nama calon wakil gubernur yang akan mendampingi Bobby. Dia pun mempersilakan kepada menantu Presiden Joko Widodo itu untuk menentukan sosok wakilnya.

Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebutkan sudah memutuskan bakal mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju menjadi bakal calon gubernur (cagub) dalam Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

“Ada kan, Bobby kan,” kata Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/6).

Selain itu, menurutnya NasDem juga belum menentukan untuk menyodorkan nama calon wakil gubernur yang akan mendampingi Bobby. Dia pun mempersilakan kepada menantu Presiden Joko Widodo itu untuk menentukan sosok wakilnya.

“Pokoknya cari siapa yang paling baik, jalan saja kan,” ucapnya.

Untuk pemberian dukungan terhadap calon pada Pilkada, menurutnya NasDem bakal mempertimbangkan dua faktor, yaitu faktor kapabilitas atau kemampuan serta faktor elektabilitas atau tingkat keterpilihan.

NasDem, dilanjutkan Paloh, tidak akan selalu berpatokan untuk mengusung kader-nya sendiri dalam Pilkada. Dia memastikan partai-nya tersebut bakal mencari sosok terbaik meski bukan dari NasDem, termasuk di Pilkada Jakarta.

“Di sana ada dua hal yang selalu jadi referensi bagi NasDem untuk menempatkan pilihan akhirnya, definitif-nya, satu faktor elektabilitas, kedua ya kapabilitas,” ujarnya.

Baru-baru ini, Bobby telah mendapatkan dukungan dari Partai Golkar yang secara resmi menyerahkan surat dukungan untuk maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Sumut 2024. Di saat yang bersamaan, Partai Golkar pun menyodorkan satu nama yakni Sekar Tandjung untuk menjadi wakil dari Bobby.

Selain Golkar, Bobby pun telah mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), serta partai-nya sendiri yakni Partai Gerindra.

 

KEYWORD :

NasDem Surya Paloh Pilkada Sumut Bobby Nasution




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :