Rabu, 21/04/2021 03:23 WIB

Pertama Kalinya, Amazon Buka Toko Kelontong di Inggris

Pelanggan akan memindai kode QR dalam perjalanan ke toko, dengan kamera dan teknologi yang mengidentifikasi barang yang diambil pembeli dari rak.

Amazon Fresh akan membuka pintunya di Ealing pada hari Kamis. (Foto: Amazon)

Jurnas.com - Raksasa ritel online Amazon akan meluncurkan toko kelontong pertamanya di jalan raya Inggris, dengan pelanggan berbelanja tanpa perlu mengantri di kasir.

Dari potret yang beredar, sekilas tampak bagian dalam toko Amazon Fresh pertama di Eropa yang diluncurkan sebagai bagian dari gelombang toko baru pada hari Kamis (4/3/2021)/

Pembeli di toko "nirkontak" futuristik Amazon akan dapat mengambil item dan keluar dari toko tanpa perlu kasir. Pelanggan akan memindai kode QR dalam perjalanan ke toko, dengan kamera dan teknologi yang mengidentifikasi barang yang diambil pembeli dari rak.

Dilansir dari Mirror, Kamis (4/3/2021), pada pelanggan juga akan dikenai biaya untuk item tersebut melalui aplikasi Amazon di ponsel mereka. Toko tersebut akan serupa dengan 20 toko Amazon Go yang dijalankan perusahaan di AS tetapi akan beroperasi di bawah merek Fresh yang digunakannya untuk operasi grosir online Inggris.

Amazon mengatakan toko - yang akan berada di depan Pusat Perbelanjaan Ealing Broadway - akan menjadi yang pertama dari sejumlah pembukaan yang direncanakan di London.

Matt Birch, mantan eksekutif Sainsbury yang sekarang memimpin Amazon Fresh Stores Inggris, mengatakan perusahaan telah berusaha membuat belanja bahan makanan `senyaman mungkin`.

"Fokusnya hanya menciptakan pengalaman berbelanja yang sangat mudah bagi pelanggan. Kami menyadari bahwa pelanggan Inggris ingin berbelanja dengan cara yang nyaman sehingga kami benar-benar berpikir mereka akan menghargai bisa masuk dan keluar dengan belanja yang mereka butuhkan," kata Matt.

Perusahaan tersebut mengatakan juga telah meluncurkan rangkaian produk By Amazon yang terdiri dari ratusan produk merek sendiri untuk toko-toko tersebut.

Konsep toko nirkontak pertama kali diluncurkan di AS pada 2018, dan pada awalnya dilaporkan tahun lalu bahwa raksasa perbelanjaan itu mengincar sebanyak 30 lokasi di Inggris untuk toko batu bata dan mortir.

TAGS : Amazon Nirkontak Toko Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :