Jum'at, 19/04/2024 13:48 WIB

Catat, Ini Ulasan New Pajero Sport Terbaru

Sisi interior Mitsubishi New Pajero Sport menawarkan kemewahan dan kenyamanan kabin dengan kualitas tinggi,

MMKSI luncurkan varian anyar New Pajero Sport (MMKSI)

Jakarta, Jurnas.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menghadirkan sport utility vehicle (SUV) unggulan, New Pajero Sport, yang mengusung sejumlah perubahan baru dibanding model sebelumnya.

Mengusung tagline `Live the Adventure`, Mitsubishi New Pajero Sport merupakan model di segmen medium SUV unggulan Mitsubishi Motors yang mewarisi DNA dari Mitsubishi Pajero.

Sejak pertama kali diluncurkan di pasar Indonesia pada 2009, Mitsubishi Pajero Sport telah dikenal baik dengan penerimaan positif karena menghadirkan nilai premium `all-around` SUV, menggabungkan tampilan tangguh, kemampuan SUV di segala medan, teknologi canggih, fitur hiburan, dan balutan gaya mewah perkotaan.

Sebagai sebuah simbol kesuksesan, Mitsubishi New Pajero Sport pun hadir dengan beragam pengembangan dan penyempurnaan, menjadi sebuah SUV yang lebih tangguh, lebih mewah dan dilengkapi dengan fitur dan teknologi mutakhir, yang menjadikannya SUV istimewa, raja dari SUV.

Kendaraan yang hadir dalam enam tipe dengan rentang harga Rp502,8 juta hingga Rp733,7 juta itu menawarkan sejumlah hal baru meliputi pembaruan desain, kenyamanan kabin, teknologi mesin terbaru, hingga fitur-fitur penunjang kenyamanan dan keamanan.

Berikut ulasannya:

Desain Berkelas dengan Kualitas Tinggi

Jika dibandingkan model sebelumnya, Mitsubishi New Pajero Sport hadir dengan penyegaran desain pada sisi eksterior dengan bahasa desain `Dynamic Shield` khas Mitsubishi Motors yang sudah dikenal melalui model MPV populer, Mitsubishi Xpander.

Desain baru yang menggambarkan huruf `X` pada wajah mobil itu memberikan tampilan yang kian tegas, percaya diri, serta memberikan visibilitas baik.

Sorotan pembaruan terdapat pada New Dynamic Shield Grille design, Power Tail Gate (dengan kick sensor dan remote control), Active Cornering Lamp, Sunroof, New Front Combination Lamp.

Selain itu, sisi eksterior juga menawarkan desain berkelas dan berkualitas tinggi, dengan pembaruan pada New Better Hood Visibility, New Alloy Wheels 18-inch Two Tone, New Fin-type Antenna, dan New Design of Rear Combination Lamp.

Kabin Lebih Mewah dan Nyaman

Sisi interior Mitsubishi New Pajero Sport menawarkan kemewahan dan kenyamanan kabin dengan kualitas tinggi, dengan sorotan pembaruan pada New Head Unit 8-inch dengan Smartphone-Link Display Audio (SDA), serta New LCD Meter Cluster 8-inch.

Ada juga fitur teknologi Multi Around View Monitor, New Design Dual Zone Climate Control AC, New Auto Dimming Rear-view Mirror, New Hand Free Steering Switch, New Floor Console, dan New AC Power Outlet.

 

 

Inovasi Teknologi

Mitsubishi New Pajero Sport dibekali mesin disel 4N15 2.4L VGT-Intercooler yang menghasilkan output maksimum 181 PS pada 3.500 RPM dan torsi 43,8 Kgm pada 2.500 RPM.

Laju mobil ditunjang oleh transmisi otomatis 8 kecepatan dengan sport sequential, ground clearance 218 mm, dan radius putar minimum 5,6 meter.

Selain itu, Mitsubishi New Pajero Sport juga telah dilengkapi fitur Adaptive Cruise Control yang diklaim terbaik di kelasnya, Remote Control Connected with smartphone, Super Select 4WD-II, mode off-road, dan Paddle Shifters.

Sistem keselamatan terkini

Mitsubishi New Pajero Sport dilengkapi fitur keselamatan yang unggul di kelasnya, dengan sorotan pada Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH).

Tak hanya itu, fitur keamanan seperti 7 SRS Air Bags, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

Mitsubishi New Pajero Sport hadir dalam enam tipe dan lima pilihan warna, yakni Graphite Gray, Deep Bronze, Quartz White Pearl, Sterling Silver, dan Jet Black Mica.

Berikut daftar harganya:

- Dakar Ultimate 4x4 AT: Rp733,7 juta
- Dakar Ultimate 4x2 AT: Rp624,7 juta
- Dakar 4x2 AT: Rp575,7 juta
- Exceed 4x2 AT: Rp517,8 juta
- Exceed 4x2 MT: Rp502,8 juta
- GLX 4x4 MT: Rp567,8 juta

Harga di atas berstatus on-the-road (OTR) DKI Jakarta. Terdapat penambahan harga untuk pilihan warna Quartz White Pearl sebesar Rp3 juta.

 

KEYWORD :

Pajero Sport2021 MMKSI Mitsubishi Motors




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :