Jum'at, 05/03/2021 22:50 WIB

Video

KPK Memungkinkan Tuntut Juliari Batubara dan Edhy Prabowo Pidana Mati

JurnasTV - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali membuka peluang menjerat dua mantan menteri Kabinet Indonesia Maju yang terseret kasus korupsi dengan Pasal 2 ayat (2) Undang-Undang Tentang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yaitu ancaman hukuman mati.

Dua mantan menteri tersebut yakni, mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara dengan kasus dugaan suap pengadaan bantuan sosial (bansos) di Kementerian Sosial tahun 2020.

Kemudian, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dalam kasus dugaan suap perizinan ekspor benih lobster atau benur di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tahun 2020.

KPK membuka kemungkinan mengembangkan kasus yang menjerat Juliari dan Edhy. Bahkan, menurut Ali, keduanya juga bisa dijerat pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) sepanjang ditemukan alat bukti yang mencukupi.

Hal itu menanggapi pernyataan Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional pada Selasa (17/2) kemarin.

Dimana, Edward Omar Sharif menyebutkan bahwa Juliari dan Edhy layak dituntut hukuman pidana mati karena melakukan praktik korupsi di tengah pandemi Covid-19.

TAGS : JurnasTV Julari Peter Batura Edhy Prabowo Korupsi Covid19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :