Jum'at, 26/04/2024 20:58 WIB

Serentak, Malam Ini Nahdhiyin Baca Sholawat Nariyah 1 Milyar

Pembacaan Sholawat Nariyah 1 Milyar sebagai wujud permohonan agar bangsa Indonesia diberikan keberkahan dan keselamatan.

Jakarta - Sebagai salah satu rangkaian acara memperingati Hari Santri, Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) melaksanakan pembacaan Sholawat Nariyah 1 Milyar. Acara dilaksanakan secara serentak di sejumlah daerah di Indonesia.

Seksi Humas panitia acara KH. Robikin Erhas menyampaikan pembacaan Sholawat Nariyah 1 Milyar sebagai wujud permohonan agar bangsa Indonesia diberikan keberkahan dan keselamatan.

"Untuk keselamatan bangsa. Agar bangsa Indonesia diberikan keberkahan dan keutamaan," ujar Robikin saat dihubungi Jurnas.com di Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Robikin menyampaikan pembacaan Sholawat Nariyah merupakan bagian dari aktifitas ubudiyah yang biasa dilakukan warga nahdhiyin (sebutan bagi jamaah NU). Menurutnya, Sholawat Nariyah merupakan bacaan ajaran warisan para ulama dengan petunjuk agar selalu diberikan keselamatan bagi yang membacakannya.

"Para ulama terdahulu menganjurkan untuk selalu membaca sholawat 4444 kali. Dengan fadhilah yang insyaallah, dirinya dan keluarganya akan diselamatkan," ucapnya.

Seperti diketahui, pembacaan Sholawat Nariyah 1 Milyar yang dilaksanakan PBNU akan dilangsungkan di sejumlah tempat di berbagai daerah. Untuk di Jakarta, acara tersebut akan digelar di Masjid Sunda Kelapa Jakarta, pada pukul 19.00 WIB, Jumat malam (21/10/2016).

KEYWORD :

Pembacaan Sholawat 1 Milyar PBNU Sambut Hari Santri Ketua Seksi Humas Panitia Acara KH. Robikin Er




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :