Kamis, 06/05/2021 04:46 WIB

Pria Ini Dinobatkan Jadi Pemilik Manset Terbanyak Dunia

Seorang pria asal Ontario dengan koleksi 1.925 pasang manset unik diakui sebagai pemegang Rekor Dunia Guinness setelah dua tahun bekerja untuk memverifikasi pencapaiannya.

Koleksi manset dari pria Ontario (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Seorang pria asal Ontario dengan koleksi 1.925 pasang manset unik diakui sebagai pemegang Rekor Dunia Guinness setelah dua tahun bekerja untuk memverifikasi pencapaiannya.

Carl Moulton, pendeta Faith Wesleyan Church di Orangeville, mengatakan dia menerima sertifikatnya karena memiliki koleksi manset terbanyak di dunia minggu ini, dua tahun setelah dia awalnya mengajukan permohonan untuk rekor itu.

Moulton mengatakan, pengajuan catatan itu ternyata merupakan proses yang lebih lama daripada yang diharapkannya.

"Ini lebih dari sekadar mengirimkan surat dan beberapa gambar. Saya harus meminta seorang ahli perhiasan untuk masuk dan menghitung semuanya, dan walikota datang dan dia menghitung dan menandatangani bahwa dia menghitung. Bagian tersulit adalah saya harus melakukannya yakni berikan deskripsi tertulis dari setiap manset," kata Moulton dilansir UPI, Senin (15/02).

Dia bilang dia hanya mengumpulkan manset selama beberapa tahun. "Saya mulai mengumpulkan kancing manset sekitar tujuh tahun yang lalu. Suatu hari putri saya mencari di Google koleksi terbanyak di dunia dan dia berkata, `Ayah, kamu tidak terlalu jauh untuk menjadi pemegang rekor dunia,` jadi saya pikir mari kita lakukan," katanya.

Kata pendeta dia merasa koleksinya sekarang sudah lengkap. "Saya mungkin memiliki mendekati 3.000 sekarang karena saya membeli koleksi seseorang yang dulu 550 di bulan Oktober. Tapi sekarang saya mendapat sertifikat, saya selesai," katanya.

TAGS : Pria Ontario Rekor Dunia Manset Terbanyak




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :