Selasa, 15/06/2021 16:04 WIB

Brasil Konfirmasi Kasus Pertama Covid-19 Varian Inggris

Otoritas Goiás mengatakan dua orang yang telah terinfeksi varian Inggris itu tinggal di pinggiran ibukota federal Brasília.

Ilustrasi Covid-19

Sao Paulo, Jurnas.com - Brasil mengonfirmasi kasus Covid-19 varian Inggris pertama di dua negara bagian dan di distrik federal Brasília. Demikian keterangan Kementerian Kesehatan Brasil pada Minggu (Senin waktu setempat).

Sementara itu, pemerintah menyatakan belum mengonfirmasi adanya kasus varian Afrika Selatan di negara tersebut.

Dikutip dari Reuters pada Senin (15/2), dua kasus yang dikonfirmasi berada di negara bagian Goiás setelah mengurutkan sampel uji yang diambil pada 31 Desember.

Otoritas Goiás mengatakan dua orang yang telah terinfeksi varian Inggris itu tinggal di pinggiran ibukota federal Brasília.

Sebagaimana diketahui, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebelumnya menyatakan bahwa varian Inggris kini telah ditemukan di lebih dari 70 negara.

Brasil memiliki jumlah kematian akibat virus korona tertinggi di dunia setelah Amerika Serikat, dan lebih dari 9,8 juta kasus yang dikonfirmasi. Varian virus Brasil beredar di 10 negara bagian.

Dua orang di Goiás yang tertular varian Inggris diketahui sebelumnya melakukan kontak dengan seorang kerabat asal Inggris, yang melakukan perjalanan ke Brasil untuk liburan dan telah didiagnosis Covid-19.

TAGS : Virus Covid-19 Varian Inggris Brasil




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :