Rabu, 24/07/2024 08:03 WIB

Statistik Memalukan Endrick Saat Brasil Dipulangkan Uruguay

Endrick mencatatkan statistik buruk ketika bermain melawan Uruguay di babak perempat final Copa America 2024, pada Minggu (7/7).

Pemain muda Brasil, Endrick, mencatatkan statistik memalukan di laga kontra Uruguay (Foto: Goal)

New York, Jurnas.com - Pemain muda Brasil, Endrick, mencatatkan statistik buruk ketika bermain melawan Uruguay di babak perempat final Copa America 2024, pada Minggu (7/7).

Wonderkid yang akan bergabung dengan Real Madrid musim depan tersebut hanya melepaskan satu kali umpan ke kotak penalti Uruguay. Padahal, dia bermain selama 90 menit untuk tim Selecao.

Menurut statistik FOTMOB, Endrick mencatatkan 40 persen passing akurat sepanjang pertandingan, atau hanya dua dari lima passing yang dia lepaskan, berhasil diterima dengan baik oleh rekan setimnya.

Endrick juga hanya memberikan dua kali operan panjang, dengan satu di antaranya dinyatakan sukses dengan persentase 50 persen. Sementara itu, nilai xA (peluang umpan menjadi assist) cuma 0,01.

Catatan buruk ini cukup mengecewakan mengingat laga kontra Uruguay merupakan penampilan penuh pertamanya di Copa America 2024, menggantikan Vinicius Junior yang terkena sanksi larangan bermain.

Dalam tiga pertandingan babak grup masing-masing melawan Kosta Rika, Paraguay, dan Kolombia, mantan bintang Palmeiras ini hanya tampil sebagai pemain pengganti, dan tak memberikan pengaruh yang berarti bagi Tim Samba.

Padahal, pada Maret lalu dia menjadi buah bibir penikmat sepak bola, ketika berhasil mencetak gol berturut-turut dalam pertandingan persahabatan Brasil melawan Inggris dan Spanyol. Dikutip dari Goal, dia merupakan pesepak bola pertama di bawah 18 tahun yang melakukan hal itu sejak Pele.

Diketahui, pertandingan perempat final Uruguay vs Brasil berlanjut hingga babak adu penalti. Di babak penentuan ini, dua eksekutor Brasil, Eder Militao dan Douglas Luiz, gagal melakukan tugasnya, dan mengantarkan Uruguay lolos ke babak semifinal.

KEYWORD :

Endrick Umpan Gagal Statistik Memalukan Uruguay vs Brasil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :