Senin, 27/09/2021 16:48 WIB

Restoran Ini Tawarkan Makanan Kepada Pencuri Jika Mengembalikan Barang yang Telah Dicuri

Kami tidak akan mengambil tindakan lebih lanjut dan mengirimkan satu set makanan CNY untuknya dan keluarganya.

Soul Kitchen Urban mengunggah video tentang restorannya yang mengalami pencurian di toko.

Jurnas.com - Pada 4 Februari lalu, sebuah restoran vegetarian di Kepong, Malaysia yang bernama Soul Kitchen Urban menunggah video tentang restorannya yang mengalami pencurian di toko. Seorang pencuri diketahui telah mengambil iPad di dalam toko itu.

Namun, unggahannya itu mencuri perhatian setelah menyebutkan bahwa pihaknya tidak akan melaporkan kasus tersebut kepada polisi dan ingin memberikan makanan kepada pelaku tersebut jika ingin mengembalikan iPad yang telah dicuri.

“Bolehkah saya tahu jika ada pelanggan atau teman di Kuala Lumpur, khususnya daerah Cheras, yang mengenal pria paruh baya yang memiliki tubuh pendek, perut besar, dan pola pikir bengkok ini?” tulis unggahan restoran itu.

“Kami segera mencari pencuri yang memasuki restoran kami dan mencuri iPad kami. Jika ada yang mengenalnya, mohon minta dia menghubungi kami dan mengembalikan iPad kami, dan kami akan mempertimbangkan untuk tidak melaporkan kasus ini ke polisi,” tambah pernyataan tersebut.

Dalam postingan tersebut, Soul Kitchen Urban juga mempertanyakan niat di balik kejahatan tersangka dan bagaimana dia bisa melakukan tindakan seperti itu. Sebab, hal itu justru akan mengecewakan keluarganya jika mereka mengetahui tindakannya.

“Saya yakin dia masih punya hati nurani, atau (mungkin) dia pikir Soul Kitchen itu baik dan naif, oleh karena itu dia memilih untuk mencuri dari restoran kita?” kata pihak restoran.

Soul Kitchen Urban juga menyatakan bahwa jika pencuri segera meminta maaf dan mengembalikan iPad, mereka tidak akan melapor ke polisi, sebaliknya, mereka akan mengirimkan satu set makanan CNY sehingga dia dapat bersatu kembali dengan keluarganya.

“Jika ada yang mengenalnya, tolong beritahu dia bahwa semua tindakannya telah terungkap dan kami juga dapat melacak lokasinya melalui iPad. Itu di daerah Cheras.”

“Kami tidak akan mengambil tindakan lebih lanjut dan mengirimkan satu set makanan CNY untuknya dan keluarganya. Waktu penawaran terbatas dan kami akan melapor ke polisi besok, tolong semuanya."

Di kolom komentar, pihak restoran ternyata menyebutkan bahwa tersangka yang melakukan tindakan itu bukan hanya melakukan pencurian pertama kali, namun sudah terlibat di beberapa kasus lainnya.

TAGS : Restoran Malaysia Pencuri iPad Makanan Polisi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :