Sabtu, 25/09/2021 02:15 WIB

Mahfud MD: Sulit Dipercaya Partai Sebesar Demokrat Bisa Dikudeta

Mahfud MD angkat bicara soal isu bahwa dia merestui Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengambil alih kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Partai Demokrat.

Menkopolhukam RI Mahfud MD

Jakarta, Jurnas.com - Mahfud MD angkat bicara soal isu bahwa dia merestui Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengambil alih kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Partai Demokrat.

Menurut Menko Polhukam, dia sama sekali tak pernah ikut campur terkait isu miring tersebut. 

"Ada isu aneh, dikabarkan beberapa menteri, termasuk Menko Polhukam Mahfud MD, merestui Kepala KSP Moeldoko mengambil alih Partai Demokrat dari AHY melalui KLB," terang Mahfid dikutip dari akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, Selasa (2/2).

Mahfud menegaskan, tidak pernah membicarakan soal kudeta Partai Demokrat bersama Moeldoko.

"Wah, mengagetkan, yakinlah saya tak pernah berbicara itu dengan Pak Moeldoko maupun dengan orang lain. Terpikir saja tidak, apalagi merestui," kata Mahfud.

Menurut dia, sulit dipercaya apabila kepemimpinan partai sebesar Partai Demokrat bisa dikudeta. Terlebih, masyarakat saat ini dengan mudahnya melakukan kontrol di tengah era demokrasi yang sangat terbuka.

"Di era demokrasi yang sangat terbuka dan dikontrol oleh masyarakat seperti sekarang ini sulit dipercaya kepemimpinan partai, apalagi partai besar seperti PD bisa dikudeta seperti itu. Jabatan menko tentu tak bisa digunakan dan pasti tidak laku untuk memberi restu. Yang penting internal PD sendiri solid," demikian Mahfud MD.

TAGS : Demokrat Kudeta Mahfud MD Moeldoko AHY




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :