Kamis, 22/04/2021 21:09 WIB

Gandeng Anne Avantie, Mowilex Gelar Aksi Sosial Bersama

PT Mowilex Indonesia menggandeng desainer ternama, Anne Avantie melakukan sejumlah aksi sosial, salah satunya dengan mendermakan 10 ribu liter cat

Konference pers bertajuk Mewarnai Indonesia Baru bersama Mowilex Indonesia, Rabu (27/01)

Jakarta, Jurnas.com - PT Mowilex Indonesia menggandeng desainer ternama, Anne Avantie melakukan sejumlah aksi sosial, salah satunya dengan mendermakan 10 ribu liter cat.

"Jumlah itu kemudian didistribusikan ke lembaga-lembaga yang membutuhkan, seperti pusat kesehatan, rumah ibadah, dan panti asuhan," Novina Tjahjadi, Direktur dan Head of R&D PT Mowilex Indonesia.

Menurut Novina, rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan Mowilex ini adalah bagian dari kampanye “Mewarnai Indonesia Baru" yang digerakkan sejak tahun lalu. Kampanye ini adalah respons perusahaan terhadap dampak pandemi Covid-19 yang melemahkan sendi-sendi ekonomi di dunia.

"Diharapkan, Mewarnai Indonesia Baru juga bisa memompa semangat masyarakat, menggerakkan kesadaran akan pentingnya sikap kepedulian pada sesama, dan yang terutama menegakkan sikap disiplin baru terkait protokol kesehatan," ujarnya.

Selain itu, Mowilex juga mendukung Yayasan Anne Avantie untuk membangun kembali tiga rumah yang ditinggali oleh orang lanjut usia (lansia). Sebelumnya, rumah yang berlokasi di Kota Semarang itu nyaris roboh dan kurang layak tinggal.

“Kami berharap, upaya kami menyebarkan semangat dan menebarkan hal baik di tengah krisis berkepanjangan ini bisa memperkuat kita. Sebab bagaimanapun juga, bencana yang hebat ini mesti kita hadapi bersama sama,” ujar Anne Avantie.

Sebelumnya, saat awal terjadinya pandemi, Mowilex merangkul Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dengan menyumbangkan 26 ribu masker dan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan di berbagai pelosok Tanah Air. Ketika penyanitasi tangan sempat langka, Mowilex juga berupaya membuatnya secara mandiri dan berhasil membuat 16 ribu botol untuk dibagikan secara gratis.

Selain melakukan kegiatan sosial, Mowilex juga mengembangkan inovasi sebagai respons atas pandemi. Mowilex memahami, ancaman virus Corona membuat semakin banyak orang peduli pada kebersihan dan kesehatan. Tak hanya rutinitas sehari-hari yang berubah, tetapi juga gaya hidup kita yang dikondisikan untuk meminimalisasi risiko penutaran virus. Sebagian orang pun kini memilih menghabiskan waktunya di rumah, menjaga pola hidup sehat, serta disiplin soal protokol kesehatan di era kenormalan baru.

Menyadari kebutuhan konsumen akan keamanan dan kenyamanan beraktivitas di rumah, perusahaan cat premium ini memproduksi produk baru yang dapat memberi proteksi saat pandemi, yakni rangkaian Mowilex Cat Antibakteri. “Seri produk baru ini dibekali dengan Silver
lon AGx yang 99,9 persen efektif melawan kuman penyakit, terutama virus, dan bakteri penyebab infeksi,” ujar Novina Tjahjadi, Direktur dan Head of R&D PT Mowilex Indonesia.

Tercatat ada tiga produk anyar yang termasuk seri cat antibakteri Mowilex. Yakni Mowilex Emulsion Satin, Emulsion Gloss, dan Cendana Antibacterial. Ketiga produk ini memiliki tampilan akhir yang berbeda. Misalnya Emulsion Satin, memiliki tampilan akhir halus dan mewah, Emulsion Gloss bertekstur mengkilap, sedangkan Cendana hadir sebagai satu merek dari Mowilex, memiliki tampilan akhir bebas kilap dengan harga yang lebih ekonomis.

“Dalam kondisi pandemi yang serba mengkhawatirkan, kami ingin ikut terlibat dalam upaya mengurangi risiko tertular virus Corona,” ujarnya.

Kandungan Silver Ion sudah terbukti menjadi salah satu pertahanan yang efektif melawan berbagai kuman penyakit yang berupa bakteri dan virus. Hasil tes laboratorium independen berskala intemasional menunjukkan silver ion dapat membunuh bakteri Staphylococcus aerus dan Escherichia coli (JIS Z 2801: Test for Antibacteria Activity dan Efficacy).

Selain itu silver ion juga efektif membunuh Human Coronavirus CoV-0C43 dan Eterovirus EV-A471, berdasarkan hasil test pengukuran aktivitas antivirus pada plastik dan permukaan tidak berpori lainnya (ISO 21702:2019).

Berbagai bakteri dan virus itu dapat ditangkal oleh Silver Ion, dengan cara mengikat lalu memecah dinding sel bakteri atau virus. Setelah dinding sel berhasil ditembus, Silver Ion merusak enzim metabolisme sel bakteri atau virus, sampai akhirnya sel tersebut mati. Silver Ion juga mengikat untaian DNA sel bakteri atau virus dan menghentikan proses replikasi DNA nya untuk mencegah sel tersebut berkembang biak.

“Teknologi Silver Ion ini terformulasi khusus dalam bahan cat Mowilex Antibakteri. Dengan adanya kandungan tersebut pada cat dinding rumah maupun ruang bangunan lainnya, kami berharap kesehatan konsumen lebih terproteksi,” tambah Novina Tjahjadi.

Penggunaan cat antibakteri juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan rumah yang sehat. Untuk menciptakan kondisi rumah yang sehat maka dibutuhkan lingkungan yang bersih dan aman.

Kebersihan di dalam rumah harus selalu terjaga dan diupayakan bebas kuman yang sering ditemukan menempel di permukaan rumah seperti tembok dan lantai. Seperti diketahui, lingkungan yang sehat merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang anak.

Ikatan Dokter Anak Indonesia pun sudah meminta pemerintah agar tatanan kehidupan normal baru diharapkan sesuai dengan kebutuhan dasar tumbuh kembang dan kesehatan anak

Menurut dokter spesialis anak, dr Lucy Amelia,Sp.A, M.Kes bahwa lingkungan yang sehat berpengaruh terhadap perkembangan motorik dan sensorik anak.

"Anak membutuhkan rumah yang bersih agar tetap sehat dan aktif sehingga leluasa mengeksplorasi lingkungannya serta meningkatkan kemampuan dirinya" tegas dr Lucy.

Anna Yesito Wibowo, Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia menyatakan, Mowilex berharap dapat terus mengembangkan inovasi, termasuk di saat pandemi, serta memberi dampak positif untuk lingkungan dan kenyamanan konsumen.

“Kami ingin bisa terus memberi solusi yang dibutuhkan masyarakat, dan menjadi pionir untuk aksi aksi baik yang menginspirasi banyak orang,” ucapnya.

 

TAGS : Mowilex Indonesia Anne Avantie Designer Ternama




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :