Selasa, 20/04/2021 05:17 WIB

Gempa Guncang Majene, BNPB Laporkan Ribuan Warga Mengungsi

Sedikitnya delapan orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka setelah gempa yang dilaporkan terasa di Palu Sulawesi Tengah dan Makassar di Sulawesi Selatan.

Bangunan runtuh akibat gempa di Majene

Jakarta, Jurnas.com - Gempa berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, dan sekitarnya pada Jumat (15/01) sekitar 01.28 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (IBMKG) menyatakan, pusat gempa berada di 6 kilometer timur laut Majene. Pusat gempa berkedalaman 10 kilometer.

Sedikitnya delapan orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka setelah gempa yang dilaporkan terasa hingga di Palu Sulawesi Tengah dan Makassar di Sulawesi Selatan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan delapan orang tewas dalam gempa tersebut dan 637 orang luka-luka pada pukul 11:10 hari ini. Sekitar 16.000 orang dilaporkan mengungsi di wilayah tersebut.

Selain korban jiwa, gempa bumi juga mengakibatkan banyak bangunan runtuh, seperti kantor Gubernur Sulawesi Barat, hotel, rumah sakit, minimarket dan rumah-rumah warga.

Gempa tersebut juga mengakibatkan pemadaman listrik dan jaringan seluler yang tidak stabil di kedua Majene dan Mamuju.

Gempa hari ini didahului oleh gempa berkekuatan 5,9 yang melanda Majene kemarin sore sekitar pukul 14.30.

 

TAGS : Gempa Majene Warga Mengungsi Sulawesi Barat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :